adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

WNA Hilang Saat Bersnorkling, Sat Polairud Polres Karangasem Melakukan Pencarian Di Perairan Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Menindaklanjuti laporan adanya WNA asal Inggris yang hilang saat berwisata dan beraktivitas Snorkling di perairan Bloo Lagoon Padangbai.  Kasat Polairud Polres Karangasem  AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H., langsung memerintahkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan Pencarian pada hari ini Kamis, 29 September 2022 dengan melaksanaan koordinasi dengan pihak Basarnas. Pos Karangasem.

 

Kegiatan SAR oleh personel Sat Polairud Polres Karangasem terlaksana mulai pukul 06.30 Wita di pimpin KBO Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana dengan menggunakan KP XI- 2014. Pelaksanaan patroli dilaksanakan di seputaran perairan Manggis dari perairan Padangbai menyisir kearah timur menuju TKP hilangnya korban hingga perairan Candidasa. Selanjutnya tim mobiling menuju kebarat hingga perairan selatan Pantai Mimba. Kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama dengan pihak Basarnas yang menurunkan 1 unit Rubber Boat. Hingga siang hari ini pelaksanaan pencarian masih terus berlanjut.

 

Kasat polairud Polres Karangasem menyampaikan kejadian ini sesuai dari keterangan Saksi-saksi Selamat Malam Komandan Mohon Ijin melaporkan adanya orang hilang saat melaksanakan Snorkeling di Pantai Bloo Lagoon Padangbai di ketahui setelah  Pada hari Rabu tanggal 28 September 2022 sekira Pukul 18.30 Wita, WNA Inggris yang bernama DIANNE MERRIFILD (pelapor) melaporkan Suaminya An. GRAHAM KEITH SMITH  telah hilang pada saat melaksanakan kegiatan Snorkeling di Perairan Bloo Lagoon, kejadian bermula pada saat korban pada pukul 17.00 wita melaksanakan kegiatan snorkeling di perairan Bloo Lagoon, 30 menit berjalan Pelapor yang menunggu di pinggir pantai masih melihat suaminya dalam posisi berenang, dan setelah itu korban sudah tidak terlihat lagi berada di perairan Bloo Lagoon, akibat kejadian tersebut diatas Pelapor merasa panik dan melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai. Terkait kejadian ini Sat Polairud polres Karangasem langsung tadi malam melaksanakan Koordinasi dengan pihak terkat dan langsung menuju TKP untuk melakukan pemantauan dan pencarian awal Dan membuatkan laporan Polisi. Dan untuk saat ini kegiatan difokuskan pada kegiatan SAR yang kemungkinan akan berlangsung dalam 7 hari sesuai perencanaan Basarnas kedepan atau lebih cepat jika korban lebih awal di Temukan.