adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Upayakan Keamanan Aktivitas Masyarakat Di Pelabuhan Padangbai Personel Sat Polairud Polres Karangasem Melaksan Pengamanan dan Pemeriksaan Di kawasan Pelabuhan,.

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Jumat (30/09/2022) Pukul 10.00 Wita  Personel Sat Polairud Polres Karangasem  bersinergi dengan  Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai serta Mitra kamtibmas terkait melaksanakan  pengamanan  melalui Pemeriksaan ranmor dan penumpang  kapal Ferry serta giat pengawasan protokol kesehatan Covid 19 di area Pelabuhan Padangbai.

 

Dalam kegiatan  pengamanan yang di laksanakan dikawasan  pelabuhan Aipda I Ketut Budha Astawa melaporkan pelaksanaan pemeriksaan ranmor dan penumpang kapal ferry serta pengawasan Prokes  yang dilaksanakan Sat Polairud Polres Karangasem  sebagai langkah mencegah gangguan kamtibmas kawasan pelabuhan serta pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan yang bertujuan memutus penyebaran  Covid 19 , sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di kawasan pelabuhan. Kegiatan    pemeriksaan dikawasan pelabuhan di arahkan pada pemeriksaan dokumen (kendaraan, muatan  penumpang dan administrasi Vaksin Covid 19) serta menyampaikan  himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan pelabuhan dan penumpang untuk terapkan Protokol kesehatan secara disiplin guna mencegah Covid 19. Kegiatan ini juga di dukung oleh  Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P. M.H.,  agar personelnya  terus mengaktifkan giat pengamanan, Pengawasan Prokes dan penyekatan penduduk pendatang untuk membantu upaya mengendalikan penyebaran Covid 19 dengan harapan dengan terkendalinya penyebaran virus dan Kondusifnya situasi pelabuhan Padangbai ini dapat membuka rung gerak masyarakat untuk beraktivitas ekonomi dengan lebih maksimal sehingga dapat meningkatkan  aktivitas ekonomi yang berlangsung melalui penyeberangan di pelabuhan Padangbai. Meski musim mudik dan balik lebaran telah selesai Pengamanan saat ini tetap ditingkatkan guna antisipasi aksi Kriminal.

Secara Umum situasi kawasan Pelabuhan Padangbai hingga tengah hari terpantau aman terkendali, giat bongkar muat berjalan lancar normal dan relative sepi penumpang, dan cuaca saat ini berawan.