adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Di Pimpin Langsung Kasat Polairud Polres Karangasem Sambangi Pesisir Ujung - Karangasem

Polda Bali - Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Kamis, 13 Oktober 2022, Pukul 08.45 Wita Dipimpin  Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. MH., Unit Patroli  Sat Polairud Polreskarangasem melaksanakan Sambang Pantai, Pelaksanaan sambang pantai dilaksanakan dengan mengunjungi pesisir Ujung Ds. Tumbu Kec. Dan Kab. Karangasem.

 

Kasat Polairud Polres Karangasem dalam kegiatan patrol sambang hari ini mendatangi kelompok-kelompok nelayan yang ada di sepanjang pesisir Ujung.  Pelaksanaan sambang pesisir  di pesisir Ujung dilaksanakan untuk memastikan kawasan –kawasan yang  merupakan pesisir  ramai aktivitas  masyarakat  dan  kawasan wisata  wilayah kab. Karangasem selalu kondusif. Ditengah pelaksanaan kegiatan G20 yang berlangsung di Bali, harkamtibmas wilayah  Bali terus ditingkatkan oleh personel Polri dengan melaksanakan giat KRYD. Sehingga seluruh kegiatan rutin kepolisian yang berkaitan dengan harkamtibmas terus ditingkatkan.

Kasat polairud menjelaskan sepanjang pengawasan tim Situasi pesisir Ujung secara umum aman terkendali dengan aktivitas nelayan berjalan normal. Dengan kondisi perairan yang cukup landai dan  bersahabat nelayan saat ini dapat beraktivitas dengan baik. Unit Patroli juga menghimbau masyarakat nelayan untuk tetap memperhatikan factor keselamatan saat harus turun melaut baik dari ancaman cuaca maupun dari bahaya tertabrak kapal yang melintas, serta mengajak para nelayan dan masyarakat pesisir yang beraktivitas di pesisir Ujung untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang harus di biasakan. Unit Patroli juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas dengan melaporkan kepada petugas setempat bila menemukan kejadian-kejadian menonjol yang mengganggu keamanan masyarakat.  Pukul 09.30 Wita aktivitas nelayan mulai sepi dan situasi secara umum kondusif tim patrol Sat Polairud  Polres Karangasem kembali melanjutkan kegiatan dengan menyambangi dan menggalang masyarakat pesisir seraya barat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas tetap Kondusif.