adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Turwali Sat Polairud Polres Karangasem Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Pesisir Dan Pengunjung Psisir Padangbai Secara Rutin Melalui Kegiatan Patrol Pesisir

Polda Bali, Polres Karangasem,  Sat Polair

 

Kamis (20/10/2022) Pukul 08.00 wita,  personel unit patroli Sat Polairud menuju pesisir  Padangbai   Kec. Manggis yang merupakan kawasan  Obyek Wisata  dengan tujuan untuk melaksanakan pengawasan situasi kamtibmas dan aktivitas masyarakat pesisir.

Bripka I Made Pradnyana Personel Sat Polairud yang melaksanakan kegiatan sambang pesisir melaporkan dari pelaksanaan sambang pesisir yang dilaksanakannya pihaknya berupaya secara rutin menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat pesisir dengan melaksanakan dialogis baik dengan masyarakat pesisir, nelayan maupun wisatawa. Pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan bersama-sama dengan personel Sat Polairud yang dilibatkan Ops Cipta Kondisi dikawasan pelabuhan. Dari pantauan situasi Pesisir Padangbai terpantau aman terkendali dan aktivitas masyarakat pesisir berjalan normal. Pihaknya juga menemui beberapa masyarakat yang masih beraktivitas di pesisir untuk berdialog menyampaikan maksud dan tujuan  kegiatannya yakni mengajak masyarakat pesisir untuk terus merapatkan barisan atau saling mengingatkan dalam memelihara kamtibmas dan kebersihan kawasan pesisir padangbai untuk tetap menjadi daya tarik wisatawan untuk menginap dan berwisata yang merupakan modal bagi masyarakat setempat untuk mengerakkan Perekonomian masyarakat. Personel yang bertugas mengajak warga pesisir ditengah situasi yang kondusif untuk tetap melaksanakan arahan pemerintah  serta  tetap menerapkan pola hidup sehat serta mengarahkan  warga pesisir dan wisatawa untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berwisata dengan selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan serta alat komunikasi. Dari pelaksanaan pemantauan situasi kamtibmas pesisir Padangbai terpantau aman terkendali dengan aktivitas masyarakat berjalan secara normal  cuaca saat ini Berawan.