adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Tetap Ingatkan Prokes, Bhabinkamtibmas Karangsem Gelar Pengamanan Melasti Desa Adat Susuan

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangasem Bripka Ni Putu Prajnacita menggelar pengamanan Upacara Melasti Desa Adat Susuan ke Pura Taoka, Desa Tiying Tali, Kecamatan Abang, Selasa (18/10).

Rangkaian upacara Melasti diawali dengan prosesi ngaturang labaan mantuk dilanjutkan dengan nedunang Ida Bhatara untuk selanjutnya diiringi ke Pura Taoka, sebagai rangkaian upacara melasti Piodalan Pura Puseh dan Bale Agung Desa Adat Susuan. Seperti yang diungkapkan Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., personil Polsek Karangasem ditugaskan untuk membantu kelancaran dan keamanan pelaksanaan Upacara Melasti.

“Kegiatan ini sudah kita antisipasi sebelumnya, sehingga kita turunkan pengawalan dan penjagaan untuk membantu kelancaran”, kata Kapolsek asal Singaraja ini.

Personil Polsek Karangasem dibackup Polres Karangasem yang merupakan gabungan fungsi sudah ditempatkan pada pos-pos yang akan dilalui karena pemberangkatan Pretima Ida Bhatara.

“Untuk membantu pengamanan, kita libatkan juga unsur pecalang Desa Adat Susuan yang juga kita tempatkan pada pos dan bersama pengawal”, tambah Kapolsek Karangasem.

Kepada warga masyarakat juga tidak lupa diimbau untuk tetap memakai masker dan mentaati protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga tetap ingatkan kepada masyarakat, pandemic belum dinyatakan usai, sehingga protocol kesehatan masih wajib dilaksanakan”, ungkapnya.