adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Situasi Akhir Pekan, Personel Sat Polairud Pam Aktivitas Bongkar Muat Fast Boat Di Dermaga Rakyat Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Dalam Upaya menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas bongkar muat penumpang fast boat di kawasan Dermaga Rakyat Padangbai, Sabtu, 15 Oktober 2022, Mulai Pukul  08.00 Wita  Ditengah cuaca cerah berawan dan sempat di guyur hujan lebat  dan situasi akhir pekan personel Sat Polairudud Polres Karangasem Aipda I Ketut Budha Astawa  sudah besiaga melaksanakan giat pengamanan, pemeriksaan, dan pengaturan di kawasan dermaga rakyat pelabuhan Padangbai. Dengan menjalin sinergitas yang baik antar instansi diharapkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lebih maksimal. Pelaksanaan pengamanan juga  ditujukan untuk memastikan diterapkannya Protokol kesehatan   dengan baik oleh penyedia jasa pelayaran  maupun pengguna Jasa penyebrangan.

 

Dari pelaksanaan giat pengamanan untuk hari ini Aipda I Ketut Budha Astawa  melaporkan pelaksanaan penyebrangan  dilayani oleh 8 unit  Eka jaya jumlah penumpang 208 Orang, Ostina jumlah penumpang 95 Orang,  Inamy  jumlah penumpang 62 Orang, Manta Expres  jumlah penumpang 67 Orang, Giligili 20, orang, Golden Quin, jumlah penumpang 47 orang, Semaya one jumlah penumpang 68 orang, Bloe water  jumlah penumpang 39 orang  yang mengangkut penumpang dengan  tujuan Padangbai – Kepulauan Gili NTB. Situasi akhir pekan tidak mempengaruhi jumlah penumpang yang dominasi wisatawan mancanegara.  Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat fast boat  serta aktivitas ekonomi masyarakat yang berlangsung di seputaran  dermaga rakyat. Personel yang bertugas juga menghimbau penyedia jasa pelayaran untuk memastikan  kesiapan fast boat dalam melayani penyebrangan serta mewaspadai situasi cuaca yang kurang bersahabat. Dari pantauan lokasi pembelian Tiket terpantau Calon Pnumpang Fast boat ramai, penerapan Prokes berjalan dengan Baik.

Hingga pelaksanaan bongkar muat selesai situasi di seputaran dermaga rakyat Padangbai aman terkendali dan aktivitas ekonomi masyarakat hari ini terpantau lancar, situasi perairan dan cuaca sangat mendukung pelaksanaan giat penyebrangan.