adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Sembahyang ke Pura Silawana, Gubernur dan Kapolda Bali Mohon Kelancaran KTT G20 Bali Tahun 2022

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Didampingi Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.I.K.,S.H.,M.H.,M.M., dan Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., bapak Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si., dan Gubernur Bali I Wayan Koster melaksanakan persembahyangan ke Pura Silawana Hyang Sari dan Windu Sari, Desa Bukit, Kec. Karangasem, Minggu (9/10).

Persembahyangan bersama ini ditujukan untuk metur piuning dan memohon kelancaran pelaksanaan KTT G20 Bali Tahun 2022 dipuput oleh Pemangku Pura Silawana, Jro Mangku Wayan Santa Adnyana.

Disampaikan Kapolda Bali, posisi Pulau Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata dunia karena memiliki keunikan budaya dan tradisi, serta berbagai obyek wisata yang ada dialamnya membutuhkan pengamanan ekstra. Selain itu, Pulau Bali yang seringkali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya event bergengsi, salah satunya Presidensi G20 menjadi ajang pembuktian bahwa Bali cukup aman untuk dikunjungi.

Menurut Irjen Pol Jayan, jumah sekitar 6.700 personel Polri yang akan terlibat langsung dalam pengamanan di Bali itu, termasuk BKO dari Mabes.

"Yang terlibat dari Polda Bali maupun BKO Mabes (Polri), melibatkan berbagai unsur. Baik dari Polairud, Densus, Lalu Lintas, dan berbagai unsur lainnya. Karena bagaimana pun juga (untuk pengamanan G20), kita membutuhkan dukungan sarana dan prasarana dan personel yang lebih dibanding kegiatan operasional hari lainya. Semua dikelola dalam Operasi Puri Agung 2022," ujar Kapolda Bali asal Bangli ini.

Melalui persembahyangan ini, kita memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk kelancaran rangkaian kegiatan KTT G20 Bali Tahun 2022.