adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Selalu Menempatkan Personel Untuk melaksanakan Pengamanan, Sat Polairud Polres Karangasem Upayakan Kenyamanan Pengguna Jasa Penyebrangan Fast Boat Di Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Selasa, 04 Oktober 2022, pukul 08.00 Wita, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Wayan Suji, melaksanakan giat pengamanan di dermaga rakyat Padangbai. Pengamanan rutin oleh personel Sat Polairud Polres Karangasem selalu dilaksanakan setiap kali pelaksanaan Bongkar Muat Fast Boat.

Saat ini  jumlah penumpang Fast Boat yang memanfaatkan penyebrangan di Dermaga Rakyat tujuan Padangbai – Gili Trawangan NTB relatif setabil ramai penumpang. Ditengah rangkaian kegiatan G20 yang berlangsung di Bali Pengamanan lokasi penyebrangan yang juga menjadi gerbang keluar masuk Bali terus ditingkatkan guna mengantisipasi keluar masuknya pelaku-pelaku terror yang ingin mengacaukan puncak  kegiatan KTT G20 November mendatang. Saat ini penyebrangan fast boat di Dermaga Rakyat sudah rutin beroprasi setiap hari  dengan mengoprasikan 7 sampai dengan 11 unit Fast Boat sesuai banyaknya penumpang.

Penyeberangan hari ini yang akan di layani oleh fast boat " Eka jaya 25 jumlah penumpang: 206 orang ( WNI 6, WNA 200 ), Ostina jumlah penumpang: 54 orang WNA, Manta jumlah penumpang: 76 orang WNA, Inami jumlah : 80 orang ( WNI 2 WNA 78 ), Gili Gili jumlah penumpang: 36 orang WNA, Blue water spirit jumlah :  datang dari serangan membawa penumpang 32 dan transit di pelabuhan rakyat Padang Bai menaikkan penumpang sebanyak 40.total bawa penumpang sebanyak 72 orang WNA. Semaya  jumlah :   datang dari Nusa penida membawa penumpang sebanyak 31 dan transit di Padang Bai menurunkan penumpang sebanyak 7 orang dan sisa 24 oran, lanjut menaikkan penumpang sebanyak 78 orang jadi total bawa penumpang ke Gili Trawangan Lombok sebanyak 102 orang,Golden jumlah : 56 orang WNA,Marina Srikandi jumlah : 6 orang tujuan Nusa penida. Saat ini terpantau  jumlah penumpang Fast Boat yang akan berwisata ke Kepulauan Gili NTB cukup ramai  dari penyebrangan biasanya dan  pelayanan penyebrangan  dilaksanakan dengan maksimal untuk memberikan kepuasan kepada pengguna jasa penyebrangan. Untuk memperlancar dan memberi rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas dikawasan dermaga rakyat,  Personel Sat Polairud Polres Karangasem beserta instansi terkait lainnya tetap melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti rapid test yang diwajibkan bagi pengguna jasa penyeberangan, penggunaan masker, menjaga jarak dan ketentuan lainnya yang dapat memutus penyebaran COVID-19.

Dengan beroprasinya fast boat secara rutin diharapkan dapat memberikan pelayanan memuaskan bagi pengguna jasa penyebrangan sehingga kedepannya penyebrangan fast boat melalui Dermaga Rakyat Padangbai dapat beroprasi dengan normal kembali. Hingga usai pelaksanaan bongkar muat fast boat situasi Dermaga Rakyat aman terkendali.