adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Sat Polairud Polres Karangasem Tingkatkan Pengamanan Bersinergi antar Instansi Di Kawasan Dermaga Rakyat Padangbai Melalui Giat KRYD

Polda Bali, Polres Karangasem,  Sat Polairud

 

Situasi kamtibmas ditengah rangkaian kegiatan G20  tetap menjadi prioritas Polri Untuk tetap Kondusif. Selasa, 11 Oktober 2022, pukul 08.30 Wita, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I  Made Pradnyana berupaya mendukung pemerintah dalam menjaga kamtibmas melalui kegiatan pengamanan dan pengawasan aktivitas masayarakat  yang du tingkatkan bersama personel KRYD Polres Karangaem dan K9 Polda Bali di dermaga rakyat Padangbai.

 

Pelaksanaan pengamanan dermaga rakyat padangbai untuk saat ini terus ditingkatkan oleh para petugas berwenang termasuk Sat Polairud polres Karangasem melalui pengamanan dan pelayanan terpadu di kawasan pelabuhan Padangbai baik di dermaga rakyat maupun di dermaga kapal Ferry.

 

Dengan dipercayanya Bali sebagai tuan rumah Even internasional G20 juga ber imbas pada kepercayaan wisatawan asing untuk ber kunjung. Denga  semakin membaiknya tingkat kunjungan wisatan, Pihak pengelola penyebrangan fast boat yang dominan melayani wisatawan asing   menyiagakan 8 unit Fast Boat untuk penyebrangan padangbai tujuan Gili Terawangan. Penyeberangan hari ini akan di layani oleh fast boat " Gili - gili muat 32 WNA,  Eka jaya 26 muat 185 WNA, Ostina3 muat 77 WNI 2 dan  WNA 75, Semaya One Spirit 88 muat 111 WNA,  Inami Luxsury  muat 63 WNA, Blue water muat 24 WNA, Golden quin muat 77 WNI dan 3 WNA 74, Manta Expres muat 44 WNA. Penyebrangan hari ini seluruhnya tujuan Kep. Gili NTB.  Personel Sat Polairud Polres Karangasem beserta instansi terkait lainnya  terus mengintensifkan pelaksanaan pengamanan dan penertiban penerapan  protokol kesehatan yang telah ditentukan terutama dalam  penggunaan masker dan jaga jarak baik saat berada dalam fast boat yang diwajibkan bagi pengguna jasa penyeberangan dan penyedia jasa penyebrangan sebagai langkah memutus penyebaran COVID-19. Serta berupaya memberikan pengamanan dan pelayanan informasi yang baik kepada wisatawan yang hadir.

 

Melalui  sinergitas yang  terjalin baik saat ini dapat terlihat dari kenyamanan yang di rasakan wisatawan selama menggunakan jasa penyebrangan di dermaga rakyat Padangbai dan hal ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pengguna jasa penyebrangan untuk menyebrang melalui  Dermaga Rakyat Padangbai serta menggerakkan perekonomian masyarakat di Kawasan Dermaga Rakyat Padangbai. Secara Umum situasi cuaca pagi ini Cerah, perairan cukup landai dan baik untuk penyebrangan Fast Boat.