adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Sat Polairud Polres Karangasem Laksanakan Pengawasan Kamtibmas di Kawasan Pelabuhan Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud 

 

Padangbai, Rabu (21/09/2022)  Personel Sat Polairud Polres Karangasem  selalu hadir mengupayakan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang beraktivitas di kawasan pelabuhan Padangbai dengan mengamankan pergerakan keluar masuknya barang dan penumpang di pelabuhan Padangbai. Personel Sat Polairudud Polres karangasem, Aiptu I Ketut Budha Astawa yang bertugas hari ini melaksanakan giat gatur pemeriksaan dan pengamanan terhadap giat bongkar muat Kapal Ferry di area Pelabuhan Padangbai bersinergi dengan instansi terkait yang ada di pelabuhan Padangbai. 

 

Dari pelaksanaan kegiatan pengamanan di area pelabuhan Padangbai hari ini dilaporkan pelaksanaan  pengamanan tetap  terlaksana dengan maksimum, pemeriksaan dilaksanakan pada beberapa titik di seputaran pelabuhan yakni pada pintu masuk dan keluar pelabuhan serta di seputaran dermaga  pelabuhan Padangbai yang dilaksanakan melalui sinergitas antar instansi terkait. Pemeriksaan saat ini masih terus dilaksanakan untuk mengantisipasi keluar masuknya hewan ternak sebagai langkah antisipasi penyebaran PMK. Pemeriksaan dokumen muatan barang juga tetap dilaksanakan dengan teliti mengantisipasi penyelundupan barang – barang ilegal keluar masuk Bali, melalui pelabuhan Padangbai untuk tetap menjaga kamtibmas wilayah hukum Polres Karangasem. 

 

Secara umum situasi pelabuhan Padangbai aman terkendali dan antrian kendaraan angkutan barang relatif sepi. Giat bongkar muat berjalan lancar dan ke dua dermaga berfungsi dengan baik dan normal sementara cuaca siang hari ini cerah berawan.