adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Sat Polairud Polres Karangasem Bersama Personel Posko Pelayanan Terpadu Pelabuhan Padangbai, Terapkan Pengamanan dan Pemeriksaan Bagi Penumpang Kapal Ferry

Padangbai, Selasa 13 Desember 2022  Pukul 09.00 Wita,  Bersinergi dengan  Polsek Kawasan Laut Padangbai, Personel Sat Polairud Polres Karangasem beserta mitra kamtibmas terkait  melaksanakan Pengamanan  Bongkar - Muat Fast Boat di seputaran Dermaga Rakyat Padangbai. Pelaksanaan pengamanan dengan jumlah personel yang ditingkatkan dari biasanya merupakan bagian dari upaya harkamtibmas mencegah adanya pelaku terror serta kelompok masyarakat tertentu yang masuk Bali melalui Pelabuhan Rakyat Padangbai  yang berpotensi mengganggu kelancaran kegiatan akhir tahun di Bali.

Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Briptu I Ketut edi Sukawan melaporkan untuk pengamanan kawasan pelabuhan rakyat senergitas antar instansi terus terjalin baik  pada pengamanan rutin sehingga penyebrangan Fast Boat diPadangbai yang sudah mengalami peningkatan aktifitas yang disertai kamtibmas yang kondusif dapat terus dijaga. Pada pelaksanaan pengamanan saat ini personel pengamanan yang bertugas melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan  terkait kedatangan penumpang yang masuk Bali untuk mencegah pelaku criminal dan terror serta kelompok masyarakat tertentu yang ingin mengganggu Kamtibmas akhir tahun di Bali. Petugas juga tetap memastikan penyebrang berjalan aman dengan  mengarahkan crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar baik dari segi kesiapan mesin, BBM, serta peralatan dan kelengkapan keselamatan. Pemeriksaan penumpang atau manifest masing-masing fast boat rutin dilaksanakan, tercatat pagi ini penyebrangan dilayani Fast Boat  Eka jaya 23  dengan  penumpang  118 orang,  Manta dengan  penumpang  30 Orang, golden dengan  penumpang  51 Orang, ostina dengan  penumpang  25 Orang,  Karunia jaya dengan  penumpang   35 Orang,  Blue water dengan  penumpang  44 Orang, Semaya dengan  penumpang  68 Orang.

Untuk Situasi hingga keberangkatan fast boat yang terakhit  seluruhnya berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat menggangu Kamtibmas. Cuaca dan perairan sangat bersahabat dan sangat baik untuk pelayaran.