adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Rangkaian KTT G 20 sedang berlangsung, Pengamanan Bongkar Muat Fast Boat semakin Diperketat Personel Sat Polairud Polres Karangasem

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud 

Dengan  berlangsungnya rangkaian KTT G20 di Bali keamanan pintu keluar masuk bali terus di optimalkan bahkan ditingkatkan baik dari kualitas dan kuantitasnya Saar ini ditengah cuaca mendung dan hujan ringan Jumlah penumpang fast boat di dermaga rakyat Padangbai terpantau Ramai, Kamis, 06 Oktober 2022,  pukul 08.00 Wita personel Sat Polairud Polres Karangasem Aipda I Ketut Budha  Sudah siap melaksanakan giat pengamanan, pemeriksaan, dan pengaturan di kawasan dermaga rakyat pelabuhan Padangbai bersinergi dengan personel Posko pelayanan terpadu Pelabuhan Padangbai serta Satgas KRYD Harkamtibmas KTT G20. Pelaksanaan pengamanan  ditujukan untuk memastikan kelancaran kenyamanan dan keamanan giat masyarakat di Dermaga Rakyat Padangbai. 

Dari pelaksanaan giat pengamanan untuk saat ini Aipda I Ketut Budha astawa melaporkan personel yang bertugas terus meningkatkan kewaspadaan dan kualitas pengamanan den mengawasi masyarakat yang yang beraktivitas di kawasan dermaga Rakyat. 

Terkait situasi cuaca pada siang
hari ini terpantau Mendung dengan perairan cukup  landai   mendukung  aktivitas penyebrangan Fast Boat maupun Kapal Ferry. Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat fast boat  serta aktivitas ekonomi masyarakat yang berlangsung di seputaran  dermaga rakyat. Seiring dengan  ramainya penumpang kegiatan ekonomi masyarakat seperti pedagang kaki lima juga tampak cukup ramai.   Selain mengawasi aktivitas bongkarmuat penumpang, personel juga melaksanakan pemeriksaan  Surat Vaksinasi dosis 3 untuk masyarakat 18 tahun ke atas sebagai pengganti keterangan rapid Tes yang menyatakan masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi hingga dosis kedua dan ketiga. Fast Boat Yang hari ini melayani penyebrangan diantaranya  EKA JAYA dengan penumpang 208 ORANG, OSTINA  90 ORANG, SEMAYAONE dengan penumpang  204 ORANG, GILI GILI dengan penumpang  21 ORANG, GOLDEN QUIN dengan penumpang  72 ORANG, BLOE WATER dengan penumpang  70 ORANG, MARINA dengan penumpang  16 ORANG, MANTA EXPRES dengan penumpang 55 ORANG dan INAMY LUXURY dengan penumpang  103 ORANG. 

Sepanjang pengawasan personel yang bertugas Hingga pelaksanaan bongkar muat selesai  pukul 09.30 Wita situasi di seputaran dermaga rakyat Padangbai aman terkendali.