adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Polsek Karangasem Salurkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Desa Bugbug, Kepedulian Polri Pasca Kenaikan Barga BBM

Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Karangasem, Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu pasca kenaikan harga BBM , Wakapolsek Karangasem AKP I Komang Suajaya, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Bugbug Aipda I Gusti Ngurah Sindhu Putra melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan social (Bansos) dengan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Bugbug, Jumat (18/11).

Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., mengungkapkan, penyaluran bantuan social ini memang ditujukan kepada warga masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya khususnya di Desa Bukit yang merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Karangasem.

“Iya benar, pasca kenaikan harga BBM, kami berinisiatif melalui Bhabikamtibmas menyalurkan bantuan social kepada warga kurang mampu untuk meringankan beban ekonomi mereka,” ujar Kapolsek Karangasem, “Mudah-mudahan dapat sedikit membantu”, tambahnya.

Program penyaluran bantuan social ini bertujuan menanamkan rasa ikhlas dan sosial personil kepada masyarakat Kecamatan Karangasem, Penyaluran bantuan ini disalurkan dengan door to door kerumah warga serta disalurkan juga oleh jajaran Bhabinkamibmas.

“Proses penyaluranya secara door to door, dengan tujuan bisa tepat sasaran,” pungkasnya, “dan ini murni bersumber dari dana Bhabinkamtibmas, kami kembalikan untuk masyarakat”, terangnya.

Selain itu, di sela-sela kegiatan pemberian bantuan sosial, tidak lupa disampaikan Kasat Binmas bahwa bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun tiga (Booster) dapat melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Polres Karangasem maupun di Puskesmas setempat sesuai jadwal yang sudah ditentukan serta tetap menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.