adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Polsek Karangasem Amankan Prosesi Penyineban Usaba Kedulu Gede Pura Gumang

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Polsek Karangasem mengerahkan personilnya yang dipimpin Kanit Samapta Iptu I Nyoman Sudiara, untuk mengamankan rangkaian upacara penyineban Usaba Kedulu Gede Pura Gumang, Desa Adat Bugbug, Selasa (9/10).

Rangkaian upacara Penyineban diawali dengan prosesi ngaturang labaan mantuk dilanjutkan dengan nedunang Ida Bhatara untuk selanjutnya diantar ke batas-batas Desa Adat Bugbug. Seperti yang diungkapkan Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., personil Polsek Karangasem ditugaskan untuk membantu kelancaran dan keamanan pelaksanaan Upacara Penyineban.

“Kegiatan ini sudah kita antisipasi sebelumnya, sehingga kita turunkan pengawalan dan penjagaan untuk membantu kelancaran”, kata Kapolsek asal Singaraja ini.

Personil Polsek Karangasem dibackup Polres Karangasem yang merupakan gabungan fungsi sudah ditempatkan pada pos-pos yang akan dilalui karena pemberangkatan Pretima Ida Bhatara.

“Untuk membantu pengamanan, kita libatkan juga unsur pecalang Desa Adat Bugbug yang juga kita tempatkan pada pos dan bersama pengawal”, tambah Kapolsek Karangasem.

Kepada warga masyarakat juga tidak lupa diimbau untuk tetap memakai masker dan mentaati protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga tetap ingatkan kepada masyarakat, pandemic belum dinyatakan usai, sehingga protocol kesehatan masih wajib dilaksanakan”, ungkapnya.