adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220
-

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Upayakan Keamanan Pelabuhan Padangbai melalui Pemeriksaan Rutin

 

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud 

 

Padangbai, Selasa (18/10/2022) Dalam upaya menjaga kamtibmas kawasan pelabuhan Padangbai tetap kondusif, Personel Sat Polairud Polres Karangasem yang bertugas pengamanan dikawasan pelabuhan Padangbai secara intensif dan teliti melaksanakan pemeriksaan terhadap setiap penumpang, barang maupun kendaraan yang masuk maupun keluar kawasan Pelabuhan Padangbai. 

 

Pemeriksaan yang dilaksanakan merupakan upaya personel yang tergabung dalam posko pelayanan terpadu pelabuhan Padangbai dalam memelihara kamtibmas kawasan pelabuhan, mengantisipasi aktivitas penyelundupan barang ilegal serta antisipasi penduduk pendatang tanpa tujuan jelas. 

 

Aipda I Ketut Budha Astawa personel Sat Polairud Polres Karangasem yang bertugas hari ini melaporkan pengamanan dilaksanakan sepanjang hari dengan membagi 2 sip tugas setiap harinya. Giat pengamanan dilaksanakan secara terpadu antar instansi dan terbagi pada beberapa lokasi pengamanan dan pemeriksaan yakni pada pintu masuk pelabuhan, Pada pintu keluar pelabuhan serta pada area dermaga yang merupakan lokasi bongkar- muat penumpang. Ditengah Rangkaian KTT G 20 pelaksanaan pengamanan juga mendapat tambahan kekuatan personel dari  Personel Ops Cipkon Agung 2022. Personel yang bertugas tidak saja melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan personel juga secara intensif sampaikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat selalu sehat dan dapat beraktivitas ekonomi dengan baik. 

 

Secara umum situasi kamtibmas hingga tengah hari di pelabuhan Padangbai landai dan kondusif, dimana antrian penumpang maupun bongkar muat penumpang kapal relatif sepi dan cuaca berawan.