adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi Untuk Harkamtibmas Pelabuhan Padangbai

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud 

 

Padangbai, Senin  (17/10/ 2022) menjaga kamtibmas kawasan pelabuhan Padangbai, Personel Sat Polairud Polres Karangasem yang bertugas pengamanan dikawasan pelabuhan Padangbai secara intensif melaksanakan pemeriksaan terhadap setiap penumpang, barang maupun kendaraan yang masuk kawasan Pelabuhan untuk melaksanakan penyebrangan. 

 

Pemeriksaan yang dilaksanakan merupakan upaya personel dalam memelihara kamtibmas kawasan pelabuhan, mengantisipasi aktivitas penyelundupan barang ilegal, serta antisipasi  penumpang  serta penduduk pendatang tanpa tujuan Jelas. 

 

Bripka I Made Pradnyana personel Sat Polairud Polres Karangasem yang bertugas hari ini melaporkan giat pengamanan dilaksanakan secara terpadu antar instansi dan terbagi pada beberapa lokasi pengamanan dan pemeriksaan yakni pada pintu masuk pelabuhan, Pada pintu keluar pelabuhan serta pada area dermaga yang merupakan lokasi bongkar- muat penumpang. Ditengah situasi harkamtibmas KTT G20 personel yang bertugas tidak saja melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan personel juga secara intensif sampaikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap terapkan menerapakan pola hidup sehat  serta pemeriksaan kendaraan angkutan barang secara ketat antisipasi keluar-masuknya hewan ternak secara ilegal. Pengamanan juga di perkuat dari personel yang terlibat Ops Cipta Kondisi Agung 2020. 

 

Secara umum situasi kamtibmas    hingga tengah hari di pelabuhan Padangbai landai dan kondusif, dimana antrian penumpang maupun bongkar muat penumpang kapal relatif sepi dan cuaca mendung disertai hujan.