adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Terseprin Ops Puri Agung 2022 melaksanakan pengamanan Dikawasan Pelabuhan Padangbai

Polda bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Jumat, 11 Nopember 2022, pukul 09.00 wita, personel Sat Polairud polres Karangasem yang terseprin Ops Puri Agung 2022 melaksanakan  pengamanan Pelabuhan Kapal Ferry  Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kab Karangasem dalam rangka antisifasi adanya   pok Terorisme, elemen Masyarakat / Mahasiswa serta AMP ( Aliansi Mahasiswa Papua ) masuk ke Pulau Bali melalui Pelabuhan kapal ferry Padang Bai yang berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan KTT Presidensi G20. Pelaksanaan pengamanan saat ini selain dilaksanak scara terbuka juga dilaksanakan secara tertutup serta dibantu CCTV yang sekaligus sebagai scan Wajah dan Plat kendaraan untuk merekam aktivitas masyarakat dan kendaraan yang masuk Bali melalui Padangnai.

 

Terpantau situasi  situasi di area pelabuhan Padangbai dalam keadaan kondusif pada saat pemuatan penumpang kapal ferry   dari Padangbai menuju  lembar  Lombok dan sebaliknya relative sepi. Petugas yang melkukan pemeriksaan mewajibkan penumpang dan supir untuk membuka masker sehingga dapat direkam dengan baik oleh kamera yang tersedia.  untuk sementara tidak terdeteksi adanya aktivitas Orang mencurigkan berkaitan dengan kelompok Terorisme, elemen Masyarakat / Mahasiswa maupun AMP, senpi, handak maupun barang berbahaya lainnya, penumpang mayoritas masyarakat lokal dan angkutan logistic berupa truk besar dan sedang serta mobil box. Pelaksanaan pengamanan oleh personel Ops Puri agung 2022 terlaksana sepanjang hari di kawasan pelabuhan padangbau.

 

Hingga tengah hari ini seluruh kegiatan dikawasan pelabuhan padangbai berjalan normal baik giat pengamanan bingkar muat penumpang Kapal Ferry serta aktivitas ekonomi masyarahat  . secara keseluruhan situasi Aman Terkendali dengan cuaca Cerah Dan Panas.