adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Mengikuti kegiatan Upacara haru Pahlawan D Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem

Polda bali – polres karangasem – Sat Polairud

 

Memperingati Hari pahlawan yang jatuh pada hari ini Kamis, 10 November 2022, sekira pukul 08.00 wita Polres Karangasem Menggelar Upacara Bendera di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi.,  S.I.K., dan perwira Upacara Kapolsek Abang. Hadir mengikuti kegiatan upacara dilapangan Psat gatra Beberapa pejabat Utama Polres Karangasem, serta personel Polsek Jajaran. Pada kesempatan ini Sat polairud polres Karangasem juga turut hadir mengikuti Upacara hari pahlawan.

 

Upacara dimulai dari masukya komandan Upajara dilanjutkan masuknya inspektur upacara kemimbar upacara, disertai penghormatan pasukan  dan Laporan Komandan Upacara. Acara dilanjutkan pengibaran bendera Sang Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mengheningkan Cipta dipimpin oleh inspektur upacata untuk mengenang jasa Para Pahlawan, kemudian pembacaan pancasila oleh inspektur upacara yang ditirukan seluruh peserta upacara disusul pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Pesan-pesan pahlawan. Pada amanat upacara, inspektur upacara membacakan sambutan menteri social Tri Rismaharini yang intinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjiwai semangat kepahlawanan para pahlawan bangsa dimasa Kemerdekaan sehingga dapat menghadapi tantangan pemanasan global, krisis pangan dan krisis airbersih dengan berbadagai kereasi upaya untuk mengatasinya. Dengan situasi pandemic Covid 19 yang melanda Indonesia diharapkan seluruh Rakyat Indonesia dapat Bangkit Lebih Cepat –pulih lebih Kuat. Usai Pembacaan amanat  dilanjutkan Doa Andika bhayangkari, laporan komandan Upacara dan penghormatan pasukan kepada inspektur upacara selanjutnya inspektur upacara meninggalkan mimbar dan upacara berjalan dengan hikmat dan lancar sekira pukul 08.30 Wita.