adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Melaksanakan Tugas Gatur dalam Rangka Harkamtibmas Dikawasan Dermaga Rakyat Padangbai

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud

 

 

Berlangsungnya rangkaian kegiatan KTT G20 dibali serta Aktivitas pariwisata di Bali dan NTB yang cukup ramai sangat terasa dampaknya terhadap peningkatan penyebrangan Fast Boat Dermaga Rakyat Padangbai. Rabu,19 Oktober  2022 Pukul 08.30 Wita personel Sat Polairud Polres Karangasem sudah bersiaga melaksanakan giat   pengamanan Upayakan situasi aktivitas masyarakat dalam giat bongkar muat Fast Boat di kawasan dermaga rakyat Padangbai tetap kondusif. Pengamanan terlaksana sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta antisipasi aksi-aksi, premanisme maupun kriminal lainnya  ditengah  situasi pelayanan Fast Boat yang sudah semakin setabil serta untuk tetap menjaga kamtibmas yang sudah kondusif. Peningkatan intensitas kegiatan rutin Sat Polairud Polres Karangasem seiring dengan semakin setabilnya kehadiran  wisatawan yang menggunakan jasa penyebrangan Fast Boat dan dengan beroprasinya semua pengusaha Fast boat serta ditengah situasi berlangsungnya rangkaian   KTT G20, peningkatan giat pengamanan saat ini juga didukung tambahan personel dari Ops Cipkon Agung 2022. 

 

Untuk di kawasan dermaga rakyat saat ini   kegiatan penyebrangan berjalan secara Normal dan Pelaksanaan pengamanan  dilaksanakan secara terpadu  setiap Kali Pelaksanaan Bongkar Muat Penumpang Fast Boat. 

 

 

Dengan terus setabilnya kondisi jumlah penumpang  personel yang bertugas terus meningkatkan pengamanan   yang disertai  pemeriksaan  surat Vaksin, sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19. Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat yang berlangsung, mengontrol jumlah penumpang fast boat. 

 

Fast boat yang berangkat melayani penyebrangan Ke Kepulauan Gili NTB hari ini : Eka jaya 26 jumlah penumpang : 190 orang WNA, Ostina jumlah penumpang : 43 orang (WNI 2, WNA 41),  Manta jumlah : 72 orang (WNI 1, WNA 71), Inami jumlah penumpang : 54 orang WNA, Blue Water 10  jumlah : 71 orang WNA, Golden jumlah penumpang : 64 orang ( WNI 2, WNA 62 ), Semaya jumlah penumpang  : 89 orang WNA, Gili Gili jumlah penumpang 20 WNA . 

 

Dari pelaksanaan pengawasan dan pengamanan yang dilaksanakan Bripka I Wayan Suji,  melaporkan dari pantauan penumpang Fast boat dalam beberapa waktu terakhir sudah setabil dan Fast Boat Yang beroprasi juga hampir seluruhnya beroprasi secara bergantian pada pagi dan sore hari.   Secara umum giat bongkar muat penumpang berjalan lancar dan dari pantauan perairan di padabgbai relatif landai cuaca siang ini cukup mendung dan sebelumnya diguyur hujan namun perairan aman untuk giat pelayaran penyebrangan. fast Boat Berangkat Pukul 09.30 Wita.