adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Melaksanakan Giat KRYD dengan Melaksanakan Memeriksa Penumpang Kapal Ferry Di Kawasan Pelabuhan Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Berlangsungnya kegiatan G20 di Bali Pemeliharaan kamtibmas Wilayah Bali menjadi Fokus personel Polri. Terkait pemeliharaan kamtibmas wilayah Bali Sat Polairud Polres Karangasem turut serta melaksanakan kegiatan KRYD dengan meningkatkan kegiatan Pengamanan dan pemeriksaan  di Kawasan Pelabuhan Padangbai. Selasa (11/10/2022) Pukul 10.00 Wita, personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana melaksanakan  pengamanan yang dilaksanakan bersinergi dengan personel Polsek Kawasan Laut Padangbai, serta instansi terkait  dengan melaksanakan pengamanan tersebar di area pelabuhan Padangbai dari pintu masuk dan keluar Padangbai, Kantong Parkir Kendaraan, hingga dermaga pelabuhan.

 

Situasi pelabuhan secara umum terpantau relatif sepi dari penumpang pejalan kaki, sepeda motor dan kendaraan pribadi, situasi ini tidak mengurangi intensitas pengamanan dan pemeriksaan oleh petugas gabungan berbagai instansi di pelabuhan Padangbai. Hal ini dilaksanakan untuk tetap konsisten mengawal kebijakan pemerintah terkait memulihkan perekonomian dengan memberi kenyamanan dan rasa aman pelaku ekonomi yang beraktivitas di pelabuhan  dan pendisiplinan penerapan Prokes dari pemerintah dalam usaha penanggulangan penyebaran Covid 19 serta mensukseskan rangkaian kegiatan internasional G20. Saat ini bongkar muat kapal Ferry di dominasi kendaraan angkutan barang. Dan penyebrangan yang  Nusa Penida yang biasanya ramai hari ini terpantau sepi karena ada kegiatan keagamaan Nyepi Segara di perairan  wilayah Nusa Penida. Giat pemeriksaan difokuskan pada pemeriksaan identitas penumpang dan muatan kendaran sebagai antisipasi adanya angkutan barang yang mengangkut keluar masuknya barang ilegal melalui pelabuhan Padangbai. Untuk saat ini pelaksanaan pemeriksaan penumpang, selain untuk memeriksa identitas penumpang juga dilaksanakan pemeriksaan  surat vaksin atau aplikasi peduli lindungi untuk memastikan penumpang sudah memproleh Vaksinasi .

Dihubungi Secara terpisah menanggapi pelaksanaan tugas personelnya Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., MH., menyampaikan, Ditengh upaya  mensukseskan rangkaian kegiatan G20 pihaknya dalam hal ini Sat Polairud berupaya untuk terus mendukung terciptanya kamtibmas, sehingga Sat Polairud selalu menyiagakan personelnya untuk  bertugas rutin melaksanakan pengamanan di area pelabuhan Padangbai.

 

Hingga tengah hari situasi pelabihan padangbai kondusif cuaca  cerah dan kedua dermaga berfungsi dengan normal.