adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Melaksanakan Giat Cipkon Harkamtibmas Di Kawasan Pelabuhan Padangbai

 

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polair 

 

Padangbai, Rabu, 19 Oktober 2022, Pukul 10.30 Wita,  personel Sat Polairud Polres Karangasem yang melaksanakan  Tugas Rutin Gatur yang terlaksana secara terpadu di kawasan pelabuhan padangbai saat ini memperoleh tambahan kekuatan peraonel dari personel Ops Cipkon Agung 2022 termasuk dua personel Sat Polairud yang dilibatkan dalam Ops. 

 

Gatur meliputi giat penjagaan dan pengatura, Pengamanan dan pemeriksaan  terpadu  dilaksanakan terhadap aktivitas dan penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan di pelabuhan Padangbai. Pengamanan juga dilaksanakan untuk memastikan situasi kamtibmas  di kawasan pelabuhan Padangbai tetap Kondisif yang saat ini di upayakan untuk mensukseakan perhelatan KTT G 20 di Bali. 

 

Dari pelaksanaan pengamanan di seputaran pelabuhan Padangbai  Personel Sat Polairud Polres Karangasem melalui personelnya Bripka I Wayan Siji bersama Briptu Ketut Edi dan Aiptu I Wayan Udiana,  Melaporkan  pelaksanaan pengaman di area  pelabuhan Padangbai dilaksanakan bersinergi dengan  personel Polsek Kawasan Laut Padangbai, Sekuriti pelabuhan, serta instansi terkait yang lainnya serta ditambah personel Ops Cipkon Agung 2022. Giat pengamanan tetap di diarahkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas aksi aksi premaniame dan aksi kriminal serta, mengantisipasi penyebaran  Covid 19 dengan melaksanakan pemeriksaan  penduduk pendatang yang menggunakan jasa  penyebrangan, serta tetap melaksanakan pemeriksaan barang / muatan kendaraan untuk mengantisipasi keluar masuknya barang ilegal melalui pelabuhan Padangbai. Pada siang hari ini terpantau, antrian kendaraan logistik untuk siang hari ini relatif sepi, namun tidak terpantau lonjakan penumpang kendaraan pribadi yang akan menyebrang. serta bongkar muat penumpang ferry berjalan lancar, kedua dermaga berfungsi normal. Secara umum situasi aman terkendali.