adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Bersinergi Dengan posko Pengamanan Terpadu Melaksanakan Pengamanan Pelabuhan Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Menindak Lanjuti perintah Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H., untuk terus memantau dan mengamankan pergerakan keluar masuknya barang dan penumpang serta memastikan penerapan prokes di pelabuhan Padangbai dan mendukung kelancaran KTT G20  , Senin (03/10/2022) pukul 10.00 Wita , personel Sat Polairud Polres karangasem, Aipda I Ketut Budha Astawa bergabung dengan Tim Posko Pelayanan Pelabuhan Padangbai, melaksanakan giat gatur pemeriksaan dan pengamanan terhadap giat bongkar muat Kapal Ferry di area Pelabuhan Padangbai bersinergi dengan instansi terkait yang tergabung dalam posko Pelayanan di pelabuhan Padangbai.

 

Dari pelaksanaan kegiatan pengamanan di area pelabuhan Padangbai Aipda I Ketut Budha Astawa melaporkan pelaksanaan pengamanan dan pemeriksaan dilaksanakan pada beberapa titik di seputaran pelabuhan yakni pada pintu masuk dan keluar pelabuhan serta di seputaran dermaga 1 dan 2 pelabuhan Padangbai yang dilaksanakan melalui sinergitas antar instansi terkait. Pemeriksaan saat ini masih terus dilaksanakan untuk mengantisipasi keluar masuknya penumpang serta pengawasan penerapan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 serta mengantisipasi keluar masuknya hewan ternak dalam mencegah penyebaran PMK. Pemeriksaan dokumen muatan barang dan penumpang tetap dilaksanakan dengan teliti mengantisipasi penyelundupan barang – barang ilegal keluar masuk Bali, melalui pelabuhan Padangbai untuk tetap menjaga kamtibmas wilayah hukum Polres Karangasem.

 

Dari pelaksanaan kegiatan  pengamanan Secara umum situasi pelabuhan Padangbai aman terkendali jumlah penumpang kapal ferry yang masuk Bali terlaksana dengan normal dan tidak terpantau adanya antrian penumpang maupun kendaraan angkutan logistik. Giat bongkar muat berjalan lancar dan ke dua dermaga berfungsi dengan baik dan normal.