adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Bergabung Dengan Posko Pelayanan Terpadu Pelabuhan padangbai Atensi Penyebrangan Fast boat

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud

 

Senin(03/10/2022) suasana dermaga rakyat semakin ramai wisatawan asing dan domestik mendominasi penyebrangan Fast Boat Padangbai tujuan Gili Trawangan .  Bersinergi dengan Pecalang Desa Padangbai, Polsek Kawasan Laut Padangbai, dan mitra kamtibmas terkait yang tergabung dalam Posko Pelayanan kawasan Pelabuhan Padangbai  Personel Sat Polairud Polres Karangasem Aipda I Ketut Budha Astawa melaksanakan Pam Bongkar - Muat Fast Boat di seputaran Dermaga Rakyat Padangbai.

 

Dari Pantauan  giat bongkar muat Fast Boat Pada hari  ini jumlah penumpang Fast Boat  terus mengalami peningkatan, hal ini diperkirakan karena sebagian wisatawan asing yang mendominasi penyebrangan  memanfaatkan liburan mereka  untuk berwisata dengan keluarga ke Bali. Ada pun fast boat yang  beroprasi saat ini Fast Boat INAMY Jumlah penumpang  89 Orang,  SEMAYAONE Jumlah penumpang  89 Orang, OSTINA  Jumlah penumpang  58 Orang, MANTA Jumlah penumpang  52 orang, BLOEWATER Jumlah penumpang  72 orang, EKA JAYA  Jumlah penumpang   162 Orang, GILI GILI Jumlah penumpang   31Orang, GLDEN QUIN Jumlah penumpang   62 Orang , D'PRABHU Jumlah penumpang  11 orang.

Kegiatan Pengamanan rutin yang dilaksanakan merupakan atensi   Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP,  untuk aktif mengawal  situasi akhir pekan yang cenderung ramai oleh penumpang yang melaksanakan penyebrangan baik melalui Fast boat Maupun Kapal Ferry. Hal inilah yang perlu mendapat pengawalan dari Polri dan Instansi terkait lainnya agar kamtibmas tetap terjaga.

 

Aipda I Ketut Budha   melaporkan Adapun pelayanan yang dilaksanakan di dermaga rakyat oleh personel yang tergabung dalam pengamanan di dermaga rakyat adalah mengawasi setiap giat bongkar-muat maupun giat ekonomi yang berlangsung di seputaran dermaga, melayani pengguna jasa penyebrangan yang membutuhkan informasi, menghimbau dan mengajak crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar baik dari segi kesiapan mesin, serta peralatan dan kelengkapan keselamatan. Serta menghimbau pengguna jasa penyebrangan untuk menerapkan protokol kesehatan yang di berlakukan dalam kegiatan pelayaran penyeberangan baik untuk penumpang maupun penyedia jasa pelayaran, termasuk secara administrasi.

Hingga pelaksanaan bongkar muat berakhir  dan  bertolak menuju Kep Gili NTB pukul 09.40 Wita situasi aman terkendali.