adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Polres Karangasem Bergabung Dalam Posko Pelayanan Terpadu Pelabuhan Padang Bai Amankan Aktivitas Bongkar Muat Fast Boat

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud 

 

Rabu,  21 September 2022 pukul 08.30 Wita, berlangsung pengamanan  Bongkar - Muat Fast Boat di seputaran Dermaga Rakyat Padangbai oleh Posko Pelayanan Terpadu Pelabu pelabuhan Padangbai yang juga menyertakan personel Sat Polairud Polres Karangasem. Pengamanan terus di tingkatkan sesuai atensi Kasat Polairud Polres Karangasem untuk memperketat pengawasan pintu-pintu keluar masuk Bali. Terutama dengan memeperketat pemeriksaan terhadap  barang bawaannya,  antisipasi masuknya barang ilegal dan berbahaya  yang dapat mengganggu kamtibmas yang kondusif. 

 

Aipda I Ketut Budha Astawa Personel yang hari ini bertugas pengamanan  melaporkan dari Pantauan  giat bongkar muat Fast Boat berjalan lancar dengan didominasi oleh penumpang wisatawan asing yang akan melaksanakan penyeberangan dengan Tujuan Kep. Gili  NTB . Setabilnya penumpang fast boat saat ini membuat pihak pengelola penyebrangan Fast Boat  menyediakan 8 hingga 11 Unit Fast Boat Untuk penyebrangan arus wisatawan menuju  kepulauan gili NTB. Fast Boat yang melayanai hari ini yakni Fast Boat

INAMY Jumlah 151, SEMAYAONE Jumlah Penumpang 110, OSTINA Jumlah Penumpang 77, MANTA Jumlah Penumpang 78, BLOEWATER Jumlah Penumpang 69, EKA JAYA Jumlah Penumpang 200, D'PRABU Jumlah Penumpang  22, GILI GILI Jumlah Penumpang 35.

 

 

Aipda I Ketut Budha Astawa Melaporkan  adapun pelayanan yang dilaksanakan di dermaga rakyat oleh personel Sat Polairud Polres Karangasem adalah pengamanan setiap giat bongkar-muat, Kontrol lokasi pembelian tiket, memberikan informasi yang dibutuhkan penumpang, serta pengamanan  giat ekonomi yang berlangsung di seputaran dermaga, menghimbau dan mengajak crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar. 

 

Secara umum situasi kamtibmas saat ini di  dermaga rakyat kondusif, situasi ini diharapkan terus terjaga untuk memberi rasa aman bagi masyarakat dalam beraktifitas dan mempromosikan situasi Bali dan Indonesia yang Kondusif untuk di kunjungi Wisatawan mancanegara. sampai saat ini giat bongkar muat dan penyeberangan berjalan normal dan lancar pada pukul 09.30 Wita.