adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Personel Sat Polairud Melaksanakan Pemeriksaan Penumpang Di Area Pelabuhan. Untuk Menjaga Situasi Pelabuhan Padangbai Tetap kondusif

Polda Bali – Polres  Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Sabtu, 15 Oktober  2022, Personel Sat Polair Polres Karangasem  Aipda I Ketut Budha Astawa bersinergi dengan personel Polsek Kawasan Laut Padangbai  melaksanakan tugas pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai.

 

Pelaksanaan pemeriksaaan dilaksanakan secara teliti  oleh petugas gabungan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas di kawasan pelabuhan Padangbai. Pelaksanaan pengamanan diprioritaskan  pada pemeriksaan identitas penumpang, barang bawaan serta muatan kendaraan angkutan barang. Pemeriksaan ditujukan untuk memastikan tidak adanya barang – barang illegal yang keluar ataupun masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Selain itu Pemeriksaan terkait dokumen vaksinasi sebagai pengganti rapid tes juga dilaksanakan  bersinergi Satgas covid 19 yang bertugas di area  dermaga pelabuhan Padangbai untuk mengantisipasi penyebaran kembali covid 19.

               

Dihubungi terpisah Kasat Polair Polres Karangasem  AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. M.H. membenarkan  pihaknya selalu menekan kan kepada personelnya untuk tetap meningkatkan kegiatan pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai serta bersinergi dengan instansi terkait yang ada  serta giat pengawasan  prokes pencegahan Covid 19 dan menindak lanjuti arahan pimpinan Polres Karangasem untuk meningkatkan kegiatan rutin dalam menghadapi kegiatan KTT G20 yang berlangsung di Bali, yang tentunya memerlukan perhatian lebih sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Karangasem.

 

Dari pantauan petugas hingga pukul 11.00 wita, Aipda I Ketut Budha Astawa melaporkan  situasi Pelabuhan Padangbai dalam keadaan Kondusif, aktivitas penumpang yang akan menggunakan jasa penyebrangan di pelabuhan Padangbai masih terpantau sepi meskipun masuk akhir pekan, antrian kendaraan dan penumpang  Nihil dan lancar. Kegiatan bongkarmuat kapal ferry berjalan lancar dan kedua dermaga yang ada saat ini berfungsi normal.