adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Pengamanan Terpadu Dilaksanakan personel sat Polairud Guna Ciptakan Situasi Aman Terkendali di Kawasan Pelabuhan Padangbai

 

Polda – Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 10.00 wita, dalam rangka upaya mendukung program transformasi Polri dalam penguatan kinerja harkamtibmas sukseskan rangkaian kegiatan KTT G20,  personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Nyoman bagus Giri   Melaksanakan giat pengamanan dan pemeriksaan terhadap penumpang, barang, dan kendaraan yang keluarmasuk Kawasan pelabuhan Padangbai.

 

Pelaksanaan pengamanan bersinergi dengan Personel Polsek Kawasan Laut Padangbai, serta Mitra Kamtibmas lainnya yang ada di kawasan pelabuhan Padangbai serta personel polres Karangasem dan K9 Polda bali yang dilibatkan dalam kegiatan KRYD. Giat pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas masyarakat, penumpang , bongkar muat Kapal Ferry serta pemeriksaan terhadap penumpang, barang dan kendaraan yang keluar masuk pelabuhan. Selain melaksanakan pemeriksaan personel gabungan yang bertugas juga menyampaikan  himbauan kepada masyarakat atau penumpang yang kedapatan lalai menerapkan protocol kesehatan terutama dalam pemakaian masker saat beraktivitas di ruang public. Giat pemeriksaan dilaksanakan dengan teliti setiapkali giat bongkar muat kapal ferry berlangsung guna antisipasi adanya kegiatan illegal yang keluar masuk Bali melalui pelabuhan Padangbai serta mencegah masuknya para pelaku terror untuk masuk ke Bali.

 

Dari pelaksanaan pengamanan dan pantauan di kawasan pelabuhan Padangbai hingga tengah hari ini terpantau situasi aman terkendali, cuaca cerah, antrian kendaraan dan penumpang yang akan melaksanakan penyebrangan relative sepi.