adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Pelihara Kamtimas Kawasan Dermaga Rakyat Padangbai Pelayanan Prima Kepolisian Diupayakan Sat Polairud Polres Karangasem

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud 

 

Padangbai, Senin (17/10/2022) Pukul 08.00 Wita,  ditengah situasi cuaca hujan, Bersinergi dengan, Polsek Kawasan Laut Padangbai, Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Bripka I Made Pradnyana terus berupaya memberikan pelayanan prima Kepolisian melalui pengamanan Bongkar - Muat Fast Boat di seputaran Dermaga Rakyat Padangbai. Pelayanan pengamanan di dermaga Rakyat Padangbai terus  di tingkatkan  personel yang bertugas  bahkan lebih ditingkatkan dari sebelumnya mengingat situasi pengguna jasa penyebrangan yang semakin hari semakin ramai seiring dengan semakn baiknya pengendalian Covid 19 serta ditengah rangkain kegiatan KTT G20 dengan melaksanakan pemeriksaan secara humanis, memberi petunjuk bagi pengguna jasa penyebrangan yang membutuhkan bantuan serta memberi rasa aman dan nyaman seluruh masyarakat yang saat ini sedang beraktivitas dan melaksanakan pengawasan Prokes. 

 

Dari Pantauan  giat bongkar muat Fast Boat hari ini   berjalan lancar dengan penumpang yang akan melaksanakan penyebrangan dengan Tujuan Gili Trawangan NTB hari ini terpantau ramai penumpang. Ada pun fast boat yang  beroprasi saat ini Fast Boat Gili - gili muat 67 orang terdiri dari  WNI 5 dan WNA 62, Eka jaya 26 mengangkut  199 orang terdiri dari  WNI 15 dan WNA 184, Ostina3 muat 61 WNA, Semaya one pride99 muat 92 WNA,  Inami Luxsury  muat 51 WNA, Blue water muat 69 WNA, Golden quin muat 41 orang terdiri dari  WNI dan  3 WNA 39, Manta Expres muat 39 orang terdiri dari  WNI 3 dan WNA 36. 

 

Dengan jumlah penumpang yang relatif cukup ramai untuk penyeberangan tujuan Gili NTB pelaksanaan pengamanan tetap dilaksanakan dengan Maksimum untuk memastikan situasi tetap kondusif. Bripka I Made Pradnyana  juga melaporkan  penumpang yang akan melaksanakan penyebrangan fast boat pada pagi hari ini masih  di dominasi wisatawan  mancanegara. Adapun pelayanan yang dilaksanakan di dermaga rakyat oleh personel yang tergabung dalam pengamanan di dermaga rakyat adalah mengawasi setiap giat bongkar-muat maupun giat ekonomi yang berlangsung di seputaran dermaga, melayani pengguna jasa penyebrangan yang membutuhkan informasi, menghimbau dan mengajak crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar  dan kelengkapan keselamatan. 

 

Hingga pelaksanaan bongkar muat berakhir situasi dermaga rakyat dalam keadaan aman terkendali dan perairan dari pantauan pesisir landai dan nihil hal-hal menonjol.