adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Patroli Dialogis Kanit Samapta Polsek Karangasem Sambangi SPBU Subagan, Monitor Perkembangan Pasca Kenaikan Harga BBM

Polda Bali, Polres Karangasem, Kanit Samapta Polsek Karangasem Iptu I Nyoman Sudiara beserta empat anggota patroli melakukan monitoring ke SPBU Subagan pasca pengumuman kenaikan BBM untuk memantau perkembangan situasi dan pasokan BBM, Selasa (20/9).

 

Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., ketika ditemui saat meninjau SPBU Subagan menyampaikan, kegiatan monitoring atau pemantauan ini ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat setelah pengumuman kenaikan harga BBM.

 

"Sementara di SPBU Subagan terpantau normal dan kondusif," Kata Kapolsek Karangasem, “Selain itu tidak terjadi penumpukan antrean pembelian BBM”, tambahnya.

 

Diketahui, Pemerintah mengumumkan kenaikan harga tiga jenis bahan bakar minyak (BBM) meliputi pertalite, solar subsidi, dan pertamax nonsubsidi. Sementara tiga jenis BBM yang harganya naik itu meliputi pertalite, solar subsidi, dan pertamax nonsubsidi.

 

Rinciannya, pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. 

Lalu, solar naik dari Rp 5.150 per liter menjadi 6.800 per liter. Kemudian, pertamax naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

 

 "Kami akan terus melakukan pengamanan dan patroli dalam rangka cipta kondisi kondusif,” terang Kapolsek Karangasem.

 

Sebelumnya, antisipasi penyalahgunaan BBM juga telah dilakukan. Kapolsek Karangasem juga telah meningkatkan patroli dialogis ke sebanyak tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada diwilayah Polsek Karangasem

 

Kapolsek juga menyampaikan, telah melakukan kegiatan monitoring pendistribusian serta stock BBM di tiga SPBU ini untuk memastikan persediaan BBM dan sekaligus koordinasi dengan pemilik SPBU agar jangan sampai adanya penyalahgunaan terkait distribusi bahan bakar minyak (BBM).

 

Karena itu, tidak boleh terjadi penimbunan dalam bentuk apapun di SPBU.

Sehingga tidak terjadi kelangkaan atau antrian yang cukup panjang untuk mengisi BBM.

Personel yang ditugaskan berpatroli sudah diarahkan untuk memberikan pengamanan dan edukasi kepada masyarakat terkait kebijakan yang diambil pemerintah pusat dengan menaikkan harga BBM.


“Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Karangasem, saya berharap masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi berita-berita belum tentu benar pasca kenaikan harga BBM Ini,” Imbuhnya.