adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Pastikan Kamtibmas Pelabuhan Padangbai Tetap Kondusif, Pengamanan Rutin Terpadau Rutin Dilaksanakan Personel Sat Polairud Polres Karangasem

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud 

Ditengah upaya meningkatkan perekonomian nasional situasi kamtibmas sangat diperlikan untuk kenyamanan masyarakat dalam berkarya. Untuk mendukung terciptanya Kamtibmas Kamis. (22/09/2022), pengamanan situasi libur nasional di pelabuhan  Padangbai tetap menjadi atensi  Personel Sat Polairud Polres Karangasem. Ditengah suasana hari  Kemerdekaan RI. Sat Polairud Polres Karangasem selalu berupaya menghadirkan personelnya untuk bersinergi dengan petugas pos Pelayanan pelabuhan Padangbai menjaga kamtibmas kawasan pelabuhan.  Personel Sat Polairud  Polres Karangasem yang bertugas Bripka I Wayan Suji besama mitra kamtibmas terkait hari ini melaksanakan Pengamanan Gabungan dikawasan Pelauhan Padangbai seperti biasanya sepanjang hari dibagi menjadi  2 sip tugas. 

Bripka I Wayan Suji melaporkan,  pengamanan pada  hari ini ditujukan untuk mengamankan kawasan pelabuhan sebagai antisipasi aksi teror maupun aksi kriminal lainnya yang memanfaatkan situasi dan upaya menggagu kamtibmas. Penyekatan penumpang kapal Ferry masih tetap berlaku . Pelaksanaan Pengamanan  meliputi pemeriksaan surat - Surat identitas diri penumpang, pemeriksaan surat vaksin dosis 3 sebagai pengganti Rapid Tes, barang yang dibawa serta dokumen surat - surat dan kelengkapan Kendaraan bermotor juga tidak lepas dari sasaran pemeriksaan dan ditambah pelaksanaan pemeriksaan mobil-mobil box mencegah penyelundupan hewan ternak tanpa ijin antisipasi penyebaran PMK. Disamping melaksanakan pemeriksaan personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai langkah  pencegahan penyebaran Covid 19. 

Dari pantauan situasi pelabuhan padangbai hingga siang hari ini terpantau penumpang yang melaksanakn penyebrangan melalui Padangbai saat ini  didominasi kendaraan angkutan logistik dan minim penumpang. Secara umum situasi terkendali Aman dan relatif sepi.