adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Pantau Situasi Kamtibmas Pesisir Tanah Ampo Kasat Polairud Polres Karangasem Informasikan WNA Yang Hilang Saat Bersenorkling Di Bloo Lagoon

 

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Kamis,  29 September 2022, pukul 13.00 Wita Kasat Polairud  Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H.,  melaksanakan patroli   ke pesisir – pesisir wilayah hukum Polres Karangasem. Tim Patroli  hari ini menyambangi pesisir Tanah Ampo, Kec. Manggis – Karangasem, dengan tujuan menyapa masyarakat pesisir, pengunjung pantai, dan masyarakat nelayan untuk diberikan himbauan/ajakan untuk menerapkan Prokes dan melaksanakan Vaksinasi  terkait penanggulangan Covid 19, serta mengajak mereka untuk berperan aktif menjaga kamtibmas. 

 

Dari pelaksanaan Patroli pesisir yang di laksanakan Timnya Kasat Polairud menyampaikan Situasi Pesisir tanah ampo –Manggis pada siang ini  terpantau cukup ramai aman terkendali, aktivitas nelayan sebagian besar masih beraktivitas menjaring ikan dan merapikan alat tangkap Ikan. Personel yang bertugas sudah memberikan himbauan dan ajakan kepada nelayan dan masyarakat pesisir yang dijumpai untuk selalu menerapkan  pola hidup sehat untuk menjaga imun tubuh dalam menghindari berbagai macam penyakit.  Tim juga mengajak masyarakat untuk mewaspadai adanya pemanfaatan pesisir tanah ampo sebagai pelabuhan tikus keluar masuk Bali antisipasi masuknya hewan ternak ilegal mengingat merebaknya penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak di luar Bali. Kasat juga menginformasikan kepada masyarakat nelayan terkait  WNA Yang Hilang Saat Bersenorkling Di Bloo Lagoon pada tanggal 28 September 2022 yang masih dalam pencarian dan diharapkan masyarakat bila menemukan korban saat melaut dapat menginformasikan kepada petugas kepolisian atau Basarnas. Usai melaksanakan himbauan kepada masyarakat personel Sat Polairud kembali berkeliling memantau pesisir tanah ampo, sebagai langkah deteksi dini mengantisipasi pemanfaatan  pesisir sepi sebagai pelabuhan tikus / Ilegal keluar masuk Bali. Giat patroli berlangsung lancar dengan situasi aman terkendali dan belum ditemukan hal-hal yang menonjol.