adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Pantau Situasi Kamtibmas Kawasan Pesisir Ujung Personel Sat Polairud Polres karangasem Ajak masyarakat Tetap terapkan Prokes Dan Jaga Kamtibmas Tetap kondusif

 

 

 Polda Bali - Polres  Karangasem – Sat Polairud

Amlapura, Rabu, 12/10/2022 sekira pukul 07.30 Wita, Untuk terus berkontribusi  meningkatkan kegiatan kepolisian dalam Harkamtibmas, Sat Polairud Polres Karangasem melaksanakan  pengawasan situasi kamtibmas pesisir dipimpin Kasubnit Tindak Aipda I Ketut Suastawa bertempat di pantai Ujung Pesisi Desa Tumbu Kecamatan dan Kabupaten Karangasem. 

 

Pelaksanaan giat pengawasan situasi kamtibmas pesisir dan penerapan Prokes  hari ini juga  menindak lanjuti arahan Kasat Polairud polres karangasem AKP I Gusti agung Bagus Suteja, S.IP., M.H.,  untuk personel terus melaksanakan pemantauan prokes dan mengarahkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes trutama di kawasan pesisir dan yang menjadi obyek kunjungan masyarakat(obyek wisata). Sehingga untuk di wilayah Karangasem tidak ada lokasi yang mengabaikan Prokes sebagai langkah antisipasi peningkatan kembali positif Covid 19 serta menggalang masyarakat pesisir dalam upaya memelihara kamtibmas serta mendukung suksesnya rangkaian Kegiatan G20 yang berlangsung di Bali. 

Aipda I Ketut Suaastawa  melaporkan Masyarakat pesisir / nelayan yang dijumpai dalam kegiatan  hari ini  melalui dialogis diajak untuk bersama-sama memelihara kamtibmas yang sudah kondusisf terlebih Dengan Obyek wisata Taman Sukasada yang ada di kawasan Ujung situasi yang kondusif akan sangat penting untuk kenyamanan dan kehadiran wisatawan yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Masyarakat juga diharapkan dapat menjadi ujung tombak informasi terkait situasi kamtibmas di perairan dan pesisir wilayah Karangasem . 

Dari hasil pengawasan di pesisir Ujung hari  ini secara umum masyarakat sudah memahami pentingnya prokes sehingga pada lokasi kerumunan, masyarakat selalu mengenakan masker sebagai prokes mencegah penyebaran penyakit ditengah perubahan  cuaca yang ekstrim. 

Giat Pengawasan Prokes   yang di rangkai dengan pengawasan kawasan pesisir sebagai upaya memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat berjalan dengan lancar , secara umum situasi pesisir Ujung terpantau aman terkendali dan kegiatan berakhir   pukul 09.00 Wita.