adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Pantau Pesisir Ujung, Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Dialogis Dengan Masyarakat Pesisir Dan Pantau Situasi Kamtibmas Kamtibmas

 

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud 

 

Pencegahan  covid 19 dan kamtibmas pesiair menjadi  pedoman Sat Polairud Polres Karangasem untuk melaksanakan tugas pengawasan Prokes dan pengawasan Kamtibmas kawasan pesisir. personel Sat Polairud Polres Karangasem di pimpin PS. Kasubnit Tindak  Sat Polairud melaksanakan patroli pesisir diseputaran Pesisir Pantai  Ujung Kec. Karangasem sebagai pelaksanaan tugas rutin, untuk turut mendukung dan mengawal kebijakan kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 dan  PMK, peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan Harkamtibmas. 

 

Sesuai kegiatan yang dilaksanakan PS. Kasubnit Tindak Sat Polairud Polres Karangasem  melaporkan pada hari Rabu 21 September 2022 pukul 09.00 Wita  timnya melaksanakan patroli pesisir di seputaran pesisir Ujung Desa Tumbu Kec. Karangasem untuk melaksanakan tugas rutin memantau situasi kamtibmas, melaksanakan deteksi dini terhadap kemungkinan ganggua kamtibmas yang timbul dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas yang berkembang, keselamatan saat melaut serta untuk mengetahui situasi secara umum di pesisir Ujung yang merupakan kawasan pesisir yang  sering  dikunjungi masyarakat baik pada pagi hari maupun sore hari. Kasubnit Tindak Sat Polairud dan timnya juga menegaskan kegiatan pengawasan penerapan protokol Kesehatan tetap dilaksanakan meski Vaksinasi sudah berjalan. Dari hasil dialogis dengan masyarakat pesisir Ujung diperoleh informasi  secara umum masyarakat pesisir Jasri sudah paham dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19, bahkan masyarakat juga sudah mengikuti dan melaksanakan program vaksinasi covid 19 untuk tahap 3 untuk mendukung pengendalian Covid 19. masyarakat  pesisir Ujung menyambut baik kegiatan  petugas untuk selalu mengingatkan masarakat pesisir. Dari keterangan masyarakat pesisir Terkait situasi kunjungan masyarakat (wisatawan) di pesisir Ujung cukup ramai pada sore hari. Secara umum situasi pantai Ujung aman terkendali dan Masyarakat nelayan yang melaut melaksanakan aktivitad secara normal, dan masyarakat secara keseluruhan sudah mengikuti anjuran pemerintah terutama dalam melaksanakan Vaksinasi Covid 19. 

 

Selain menyampaikan ajakan tetap menerapkan protokol kesehatan personel yang bertugas juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, menjaga kebersihan kawasan perairan dan pesisir dan mengutamakan keselamata dalam berkegiatan di perairan serta diharapkan masyarakat untuk menginformasikan apabila ada kejadian – kejadian yang menonjol di perairan kepada petugas untuk dapat ditangani denga segera Jelas Kasubnit Tindak Sat Polairud Polres Karangasem.