adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Menjaga Situasi Pelabuhan Padangbai Tetap kondusif Personel Sat Polairud Polres Karangasem Melaksanakan Pemeriksaan Penumpang Di Area Pelabuhan

Polda Bali – Polres  Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Kamis, 13 Oktober 2022, sepanjang 12 jam dari pukul 08.00 sampai dengan 20.00 wita,  Satu Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Bripka I Wayan Suji melaksanakan tugas pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai dengan selalu mengedepankan sinergitas antar instansi. Pelaksanaan pemeriksaaan difokuskan pada pemeriksaan identitas penumpang, barang bawaan serta muatan kendaraan angkutan barang. Pemeriksaan ditujukan untuk memastikan tidak adanya barang – barang illegal yang keluar ataupun masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Giat pengawasan dan pengamanan pelabuhan Padangbai saat ini terus ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan KRYD dalam memelihara kamtibmas mendukung kegiatan keamanan KTT G20.

Selain melaksanakan pemeriksaan identitas personel Sat Polairud Polres Karangasem yang bersinergi dengan instansi terkait di pelabuhan Padangbai  juga melaksanakan himbauan penerapan protokol kesehatan terhadap pengemudi maupun penumpang yang menggunakan jasa penyebrangan kapal ferry melalui pelabuhan Padangbai.

 

Dihubungi terpisah Kasat Polairud Polres Karangasem  AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. M.H. sangat mengapresisasi  personelnya yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berharap  terus dapat di jaga dan  ditingkatkan untuk tetap mengawal kebijakan pemerintah dalam menjaga kamtibmas wilkum Polres Karangasem.Sampai siang hari ini , dilaporkan situasi Pelabuhan Padangbai dalam keadaan Kondusif, antrian kendaraan dan penumpang relative sepi. Kegiatan bongkarmuat kapal ferry berjalan lancer dan kedua dermaga yang ada berfungsi normal.