adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Melalui Sambang Pesisir Personel Sat Polairud Polres Karangasem Jaga Situasi Kamtibmas Pesisir Kawasan Wisata Padangbai.

 

Polda Bali, Polres Karangasem  Sat Polairud 

 

Rabu,  21 September 2022 personel Sat Polairud Polres Karangasem rutin melaksanakan sambang pesisir pastikan kawasan pesisir tetap kondusif . Pada hari ini kegiatan dilaksanakan untuk memantau aktivitas masyarakat dan wisatawan di sepanjang  pesisi  Padangbai. Pelaksanaan patroli pengawasan situasi pesisir juga merupakan bagin untuk menjaga situasi kamtibmas mengingat pesisir  Padangbai merupakan bagian dari kawasan wisata yang ada di seputaran pelabuhan Padangbai yang terus mengalami peningkatan kunjungan dan aktiviras wisatawan. 

 

Personel Sat Polairud yang bertugas Aipda I Ketut Budha Astawa yang melaksanakan  sambang pesisir melaporkan situasi pesisir Padangbai cukup ramai oleh  wisatawan. Terpantau beberapa wisatawan sudah bersiap menuju lokasi dive dengan mengendarai Jukung nelayan. Aipda I Ketut Budha Astawa yang melaksanakan kontrol situasi menjelaskan dalam memantau situasi pesisir pihaknya berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat pesisir untuk bersama-sama menjaga kamtibmas kawasan pesisir dan pelabuhan padangbai. Pihaknya menghimbau masyarakat yang beraktivitas ekonomi dan pelaku wisata untuk memperhatikan situasi perairan dan mengarahkan wisatawan untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan dalam berwisata. Terkait situasi pandemi masyarakat juga diajak tetap menerapkan pola hidup sehat dan  melaksanakan vaksinasi sampai lengkap. 

 

Terakhir  masyarakat juga diajak mewaspadai cuaca tidak menentu dimana cuaca berubah tiba-tiba yang dapat menggagu aktivitas wisatawan dan juga mengantisipasi gelombang dan ombak tinggi bagi masyarakat yang beraktivitas dan bermukim di pesisir. 

 

Dari pantauan secara umum situasi pesisir Padangbai  aman terkendali dan aktivitas masyarakat berjalan normal dengan cuaca  cerah  dan perairan yang landai.