adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Melalui Pemeriksaan Rutin Sat Polairud Polres Karangasem Bersinergi Dengan Instansi Terkait Upayakan Kamtibmas Pelabuhan Padangbai Tetap Kondusif

 

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Rabu, 14 Desember  2022, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Aipda  I ketut Budha Astawa bergabung dengan  anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai, Pol PP, maupun bersama instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Posko Pelayanan Terpadu pelabuhan Padangbai selalu mengupayakan situasi kamtibmas pelabuhan tetap kondusif melalui pemeriksaan terhadap setiap penumpang kapal Ferry yang keluar masuk bali melalui pelabuhan Padangbai.

Dilaporkan oleh prsonel yang bertugas  pelaksanaan  pengamanan pada akhir Tahun sudah mulai ditingkatkan intensitasnya. Tambahan personel pengamanan dari Sat Brimob Polda Bali juga sudah turun dalam giat pengamanan. Secaea umum pengamanan  bertujuan memperlancar arus bongkar/muat orang barang dan kendaraan bermotor dengan sasaran kegiatan meliputi pemeriksaan surat - Surat identitas diri penumpang, barang yang dibawa serta dokumen surat - surat dan kelengkapan Kendaraan bermotor. Pemeriksaan  kendaraan bak tertutup juga menjadi hal yang wajib oleh petugas untuk mengantisipasi keluar masuknya hewan ternak secara ilegal serta barang-barang ilegal lainnya. Pengamanan  dikawasan pelabuhan Padangbai juga ditujukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal untuk beraksi serta mengantisipasi aksi premanisme dikawasan pelabuhan serta pelaku terror masuk ke Bali.

Hingga  tengah hari ini giat pengamanan dan pemeriksaan berlangsung dengan tertib dan lancar dan belum ditemukan pelanggaran yang mengarah pada tindak kriminal. Serta untuk penumpang yang melaksanakn penyebrangan melalui Padangbai saat ini terpantau sepi. Dan ke dua dermaga berfungsi normal.