adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Kegiatan Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Pesisir Kontrol Situasi Pesisir Yeh Malet Manggis

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

                    

Selasa, 11 Oktober 2022, Pukul 09.00 Wita, Di Pimpin KBO Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana, personel  Sat Polairud Polres Karangasem  melaksanakan patroli pesisir. Kegiatan Patroli di arahkan dengan mengunjungi pesisir selatan Manggis yakni di seputaran  Yeh Malet untuk memantau aktivitas dan kamtibmas yang berlangsung di pesisir sekaligus  melaksanakan Atensi Kasat Polairud Polres Karangasem untuk secara rutin melaksanakan control situasi pesisir guna mengantisipasi gangguan kamtibmas perairan dan pesisir dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan KTT G20 karena  Keamanan pesisir sangat menentukan situasi kamtibmas perairan mengingat seluruh aktivitas perairan berawal dan berakhir di pesisir.

Dari pelaksanaan patroli dilaporkan  situasi pesisir Yeh mallet  hari ini mulai sepi dari aktivitas nelayan namun kunjungan masyarakat yang beristiriahat untuk melepas lelah cukup ramai di pesisir. Sepinya pesisir karena  Aktivitas Kelompok nelayan sudah kembali dari melaut dan pulang ke kediaman masing-masing serta suasana hari keagamaan yang masih berlangsung ditenga Masyarakat Hindu di Bali. KBO Sat polairud polres Karangasem yang memimpin patroli   berupaya mencari keberadaan masyarakat pesisir untuk berupaya menyampaikan apa yang menjadi tujuan kegiatan Patroli.  Dalam komunikasinya dengan masyarakat nelayan tim patroli menyampaikan terkait  keselamatan melaut   agar menjadi perhatian warga pesisir Manggis serta masyarakat nelayan dalam beraktivitas melaut. Selain masalah cuaca menghadapi situasi pandemic covid 19, KBO Sat polairud  Juga menyampaikan kepada masyarakat pesisir untuk   selalu membudayakan protokol kesehatan yang sangat bermanfaat serta mendorong masyarakat untuk segera melengkapi Vaksinasi mereka dengan Vaksinasi Covid 19 Boster atau (dosis 3) dengan   untuk menuju kehidupan Normal. Mengingat pesisir Yeh Malet yang sangat strategis sebagai pelabuhan baik pelayaran ilegal maupun pelayanan resmi sehingga masyarakat harus tanggap terhadap keluar masuknya kapal ke pesisir Yeh malet serta melaporkan setiap kejadian menonjol yang terjadi kepada petugas untuk dapat ditangan dengan baik sehingga kamtibmas tetap terjaga.

 

Dari pantaua perairan saat ini terpantau landai, cuaca cerah  berawan dan situasi kawasan pesisir cukup ramai, aman terkendali. Usai mengontrol pesisir Yeh Malet  tim patroli bergeser menuju pesisir Padangbai.