adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Kegiatan Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Di Kawasan Pesisir Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Situasi Kondusif pasca Hari raya Natal 2022, Senin 26 Desember 2022 terus dijaga personel sat polairud polres karangasem dengan  berpatroli di pesisir Padangbai yang merupakan kawasan Wisata dan pelabuhan. Kegiatan dilaksanakan dengan menyisir pesisir Padangbai serta menyambangi beberapa masyarakat yang masih terpantau di kawasan pesisir.

 

Personel sat Polairud polres Karangasem yang pagi hari ini bertugas patroli Briptu I Ketut Edi Sukawan Melaporkan  dari pantauan sepanjang jalan yang ada di pesisir situasi relatif sepi hal ini dikarenakan  penyebrangan Fastboat yang mengalami penundaan akibat Cuaca Buruk. Untuk aktivitas wisatawan yang berwisata tirta di kawasan perairan Manggis melalui pesisir Padangbai untuk saat ini  berlangsung dengan normal. Beberapa wisatawan sudah melaksanakan kegiatan dive dari pagi hari dalam kelompok - kelompok kecil yang dihantarkan dengan jukung-jukung nelayan menuju spot dive di perairan Manggis. Dari kegiatan sambang yang dilaksanakan di pesisir, beberapa masyarakat ang berkumpul di pesisir merupakan ABK Fast Boat yang sedang mengawasi Fast Boatnya yang lego Jangkar di perairan pesisir padangbai serta para pemandu wisata yang biasanya beraktivitas  memandu wisatawan yang hadir di dan melakukan penyebrangan Fast boat . Dari  keterangan  Masarakat yang dijumpai dengan adanya penundaan penyebrangan Fast boat, kegiatan mereka juga tertunda karena saat ini tidak ada wisatawan yang hadir di wilayah mereka yang membutuhkan  sarana transportasi shingga mereka memanfaatkan waktu untuk berkumpul dan saling berkomunikasi. Melalui sambang hari ini personel juga mengajak masyarakat ang dijumpai untuk bersama-sama mengawal situasi yang kondusif agar terus terjaga sehingga daya Tarik kunjungan wisatawan juga tetap tinggi  dan masyarakat ang mengandalkan pariwisata dapat beraktivitas dengan baik. Terkaist situasi Tahun Baru masyarakat juga diajak untuk saling mengendalikan diri dalam merayakan tahun baru sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

 

Dari pantauan situasi pesisir padangbai pada siang hari ini hingga Pukul 11.00 Wita  situasi aman terkendali, cuaca mendung dan perairan pesisir landai.