adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

KBO Sat Polairud Polres Karangasem Sisir Pesisir Ujung hingga Pesisir Seraya Timur Untuk Pantai Situasi Peaiair Antisipasi Jalur Pelabuhan Tikus Keluar Masuk Bali

PoldaBali , Polres Karangasem, Sat Polairud 

Ditengah situasi yang tidak menentu dan banyak terjadi knflik konflik di luar negeri sangat memungkinkan adanya arus pengungsi yang masuk kewilayah Indonesia secara ilegal. Untuk mengantisipasi ini Polri telah memerintahkan kepada jajarannya untuk mengantiaipasi kemungkinan masuknya pengungsi asing baik melalui darat maupun laut. Menindaklanjuti perintah tersebut Kasat Polairud Polres Karangasem langsung memerintahkan peraonilnya untuk turun ke pesisir melaksanakan pengawasan antisipasi pemanfaatan pesisir sebagai jalur keluar masuk Bali secara Ilegal. Selasa, (27/09) KBO Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana.,  menyambangi Kantong nelayan  Ujung Pesisir Desa Tumbu sampai pesiair Seraya Barat guna memantau situasi pesisir  serta menggalang kelompok kelompok nelayan setempat untuk turut bersama sama melaksanakan pengawasan di kawasan pesisir. 

Dalam kegiatan sambang pagi ini KBO Sat Polairud langsung mengarah pada  masyarakat sepanjang  Ujung Pesisir hingga seraya Timur. Dalam kunjungannya pada  masyarakat pesisir KBO Sat Polairud menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama sama melaksanakan pengawasan kamtibmas kawasan pesisir dan perairan untuk mengantisipasi  kemungkinan ngangguan  kamtibmas serta keluar masuknya barang ilegal serta antisipasi masuknya  pengungsi asing  ke Bali melalui Pesisir yang sepi. KBO juga mengajak  masyarakat untuk mewaspadai situasi perairan saat ini sehingga dalam beraktivitas melaut selalu dalam kondisi yang baik dan selamat. 

Usai menyambangi  masyarakat yang beraktivitas di pesisir KBO Sat Polairud bersama timnya kembali  mengontrol situasi kawasan sepanjang  pesisir ujung hingga  seraya timur , terpantau pagi jelang siang hari ini situasi pesisir sepi, cuaca  cerah situasi pesisir ujung hingga seraya Timur secara Umum Aman Terkendali.