adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Kawal dan Tempatkan Personil Pengamanan, Polsek Karangasem Amankan Prosesi Melasti Desa Adat Ababi Ke Pantai Jasri.

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Polsek Karangasem mengerahkan personilnya yang dipimpin Panit Lantas Ipda I Nyoman Sulatra, untuk mengamankan rangkaian upacara Melasti yang digelar masyarakat Desa Adat Ababi ke Pantai Jasri, Minggu (9/10).

Pengamanan dilaksanakan dengan menempatkan personil untuk melakukan pengawalan dan menempati pos-pos pada rute-rute yang akan dilalui. Seperti yang diungkapkan Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., personil Polsek Karangasem ditugaskan untuk membantu kelancaran dan keamanan pelaksanaan Melasti menuju Pesisir Pantai Jasri

“Masyarakat yang melaksanakan melasti, yaitu Desa Adat Ababi, yang berkaitan dengan Upacara Piodalan Pura Desa Adat Ababi, ini sudah kita antisipasi sebelumnya, sehingga kita turunkan pengawalan dan penjagaan untuk membantu kelancaran”, kata Kapolsek asal Singaraja ini.

Personil Polsek Karangasem yang merupakan gabungan fungsi ini pagi-pagi sekali sudah ditempatkan pada pos-pos yang akan dilalui karena pemberangkatan dilaksanakan pukul 06.00 wita.

“Untuk membantu pengamanan, kita libatkan juga unsur pecalang Desa Adat Ababi yang juga kita tempatkan pada pos dan bersama pengawal”, tambah Kapolsek Karangasem.

Kepada warga masyarakat juga tidak lupa diimbau untuk tetap memakai masker dan mentaati protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga tetap ingatkan kepada masyarakat, pandemic belum dinyatakan usai, sehingga protocol kesehatan masih wajib dilaksanakan”, ungkapnya.