adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Kasat Polairud Polres Karangasem Pimpin Patroli Peraonelnya Pantau Kamtibmas Pesisir Bugbug Tetap Kondusif

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud 

 

Rabu (21/09/2022) Pukul 08.50 wita, dipimpin  Kasat Polairud Res Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H. personel Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Melaksanakan Sambang dan dialogis dengan masyarakat pesisir untuk mengupayakan situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Karangasem  tetap dalam keadaan kondusif. 

 

Kegiatan sambang diarahkan menuju pesisir  Bugbug Kec. Karangasem dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat Khususnya masyarakat pesisir dan nelayan setempat. 

 

Kasat Polairud menyampaikan dari pelaksanaan sambang pesisir yang dilaksanakannya dari pantauan situasi Pesisir Bugbug terpantau aman terkendali dan aktivitas masyarakat pesisir berjalan normal. Pihaknya juga menemui beberapa masyarakat yang masih beraktivitas di pesisir untuk menyampaikan ajakan kepada  masyarakat pesisir untuk terus merapatkan barisan atau saling mengingatkan dalam menghadapi situasi pemulihan ekonomi setelah dilanda pandemi yang berlangsung panjang. Situasi yang mempengaruhi kehidupan masyarakat yakni situasi pandemi Covid 19 diharapkan pada tahun 2022 tidak lagi menjadi masalah bagi masyarakat oleh sebab itu masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah unruk melaksanakan Vaksinasi Covid 19 dan tetap menjaga pola hidup sehat. Masyarakat juga diharapkan tetapberaktivitas ekonomi secara Normal  dan tetap mengutamakan keselamatan terutama saat beraktivitas di perairan mengingat angin yang cukup kencang serta hujan yang cukup deras yang tentunya berdampak terhadap  kondisi perairan dan masyarakat yang melaut diharapkan melengkapi diri dengan alat keselamatan serta alat komunikasi saat melaut. Terkait PMK masyarakat pesisir bugbug diharapka aktif mengawasi pesisir dan melaporkan bila menemukan adanya penyebrangan hewan ternak melalui pesisir Bugbug mengingat untuk sementara penyebrangan melalui pelabuhan resmi dan secara legal di tutup Kasat Polairud Polres Karangasem. 

 

Sepanjang pemantauan situasi kamtibmas pesisir Bugbug,  terpantau aman terkendali dengan aktivitas masyarakat berjalan secara normal.