adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Kasat Polairud Polres Karangasem Mengikuti Apel jam Pimpinan disinkronkan dengan Apel Gelar Pasukan Ops Cipkon Agung 2022 Polres Karangasem

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud 

 

Senin tanggal 17 Oktober 2022 pkl 08.00 wita bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem telah dilaksanakan Apel jam Pimpinan serta di sinkronkan dengan Apel Gelar Pasukan Ops Cipkon Agung 2022 yg di Pimpin Kapolres Karangasem AKBP RICKO A.A TARUNA, S.H., S.I.K., M.H., M.M. 

 

Kegiatan Dihadiri Para PJU Polres Karangasem, Para Kapolsek jajaran Polres Karangasem serta Pesonil Polres Karangasem. Dalam apel jam pimpinan ini Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja S.IP.?, M.H. Juga mengikuti apel bersama dua personelnya yang dilibatkan dalam Ops Cipkon Agung 2022. 

 

Arahan Apel Jampimpinan Di awali dengan penyampaian penekanan Presiden RI oleh Kapolres Karangasem. Selanjutnya Amanat Kapolres Karangasem yang menyampaikan Apel kesiapan pasukan dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas guna mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 tahun 2022. Konferensi tingkat tinggi (KTT) ke - 17 G20 akan di selenggarakan di Prov. Bali pada bulan November 2022 selama 9 hari dari tgl 9 Nov s.d tgl 17 Nov 2022. Adapun   agenda G20 di Nusa Dua Bali adalah Tgl 11 s.d 13 Nov 2022 Giat 4 tahun sherpa Meeting, Tgl 13 s.d 14 Nov 2022 Giat L 20, Employment Summit Back to back Leaders Summit dan B20 Summit. Tgl 14 Nov 2022 Giat The Joint Healt and Finance Ministers Meeting. Tgl 15 s.d 16 Nov 2022 Giat Leaders Summit. 

 

Kapolres menjelaskan G20 merupakan sebuah Platform multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara perekonomian besar di dunia, G20 memiliki posisi yang strategis didalam menentukan masa depan ekonomi dunia hal ini di karenakan secara kolektif anggota G20 merefrentasikan lebih dari 80% perekonomian dunia, 75% perdagangan internasional dan 60% populasi dunia. 

 

Guna mendukung pemerintah akan di laksanakan kegiatan even internasional KTT G20 di Bali maka Polres Karangasem melaksanakan Ops Cipkon Agung 2022 selama 16 hari mulai tgl 17 Oktober s.d 1 November 2022 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif yg di dukung kegiatan penegakan hukum sehingga situasi Kamtibmas di wilkum Polres Karangasem tetap kondusif. Dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas menjelang KTT G20 ada beberapa penekanan sebagai berikut Agar Polsek jajaran melaksanakan peningkatan kegiatan KRYD baik menjelang pada saat dan setelah kegiatan KTT G20 di wilayah masing-masing dengan riksa ranmor berupa senpi,sajam,handak dan barang berbahaya lainya khususnya yg mengarah ke wil.denpasar. Fungsi Intelijen agar meningkatkan kegiatan lidik,Pam dan Gal terhadap kelompok yg dapat menggangu kegiatan G20. Fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan sosialisasi Binluh dan himbauan kpd masyarakat terkait adanya kegiatan G20 sehingga masyarakat dapat berperan aktif mensukseskan kegiatan G20. Fungsi Polair meningkatkan kegiatan patroli laut untuk mencegah masuknya kelompok tertentu yg dapat menggangu kegiatan G20. Fungsi Samapta meningkatkan kegiatan patroli di wilayah rawan kriminalitas untuk mencegah masuknya kelompok tertentu yang dapat menggangu kegiatan G20. Fungsi Lalulintas meningkatkan kegiatan patroli dan riksa ranmor untuk menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan kegiatan G20. Fungsi Reskrim meningkatkan kegiatan Kring Reskrim untuk memantau pergerakan pelaku-pelaku kriminal yg dapat meresahkan masyarakat dan menghambat kegiatan G20.

Laksanakan koordinasi dengan Instansi terkait dan seluruh komponen lapisan masyarakat sehingga tercipta sinergis dan kebersamaan yg tinggi dalam mendukung keberhasilan Operasi. 

 

Kegiatan Apel jam Pimpinan disinkronkan dengan Apel Gelar Pasukan Ops Cipkon Agung 2022 Polres Karangasem  yang terlaksana dalam aula akibat guyuran gujan  berlangsung aman dan lancar hingga berakhir pkl 08.45 wita.