adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Kasat Polairud Polres Karangasem Hadir Mengikuti Penilaian Nominasi Kompolnas Awards 2022 Di Polres Karangasem

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

 Selasa tanggal 29 Nopember 2022 pkl 09.30 wita bertempat di Aula Dhira Bratha Polres Karangasem telah berlangsung Kunjungan kerja Kompolnas dakam rangka peninjauan/penilaian nominasi Kompolnas aword 2022 yang dipimpin oleh IRJEN POL PURN. DRS PUDJI HARTANTO ISKANDAR M.M., Didampingi pejabat Polda Bali Kombes Pol. RIO INDR LESMNAA, S.H., S.I.K.. Tim Kompolnas disambut langsung   Kapolres Karangasem AKBP RICKO A.A TARUNA, S.H., S.I.K., M.H., M.M., didampingi  Wakapolres Karangasem KOMPOL FACHMI HAMDANI, S.Psi, S.I.K.,  dan  PJU Polres Karangasem dan termasuk Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti agung Bagus Suteja, S.IP., M.H. yang turut hadir mengikuti jalannya kegiatan.

Kegiatan diawali penyambutan dari   Kapolres Karangasem yang pada intinya menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Tim Kompolnas di Polres Karangasem dalam rangka Peninjauan/ penilaian Nominasi Kompolnas Awards 2022. Kami berharap nantinya dapat diberikan arahan dan bimbingan sebagai pedoman yang dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas sehingga Polres Karangasem dapat lebih baik kedepannya sesuai harapan kita bersama yakni Polres Karangasem dalam memberikan pelayanan publik secara profesional dan mandiri membangun tentang Pelayanan dan Tugas Polri sehingga Polres Karangasem bisa melayani masyarakat dengan cepat, efektif, efesien, transparan dan Akuntabel.

Selanjutnya  Arahan IRJEN POL PURN. DRS PUDJI HARTANTO ISKANDAR M.M. sebagai  ketua tim Kompolnas,  beliau menyampaikan Puji syukur dipanjatkan bahwa kita masih diberi kesehtan dlaam pelkasanaan Kompolnas aword 2022 dimnaa Polres Krrangsaem msauk nominsai dlam peniliaan Kompolnas aword 2022,  nominasi tersebut diberikan atas peniliaan dari tim yang turun melaksanakan peniliaan secara diam-diam sejak 4 bulan terakhir. Dalam proses penilaian disamping Tim yang menilai tersebut dari kalangan Purnawirawan Polri juga dilibatkan dari tokoh masyarakat yang telah terpilih untuk menjadi tim Penilai.

Beliau menjelaskan Tugas Tim Kompolnas yaitu : memberi masukan kepada Presiden dalam proses pemberhentin dan pengangkatan Kapolri,  Memberikan masukan arah kebijakan Polri kepada Presiden. Serta  Monitoring pelakasanaan tugas anggota Polri / pengawas eksternal.

Dalam kegiatan ini disampaikan pula Katagori  peniliian  yakni  Keseimbangan antara pengadun dengan penyelesiaan Laporan pengaduan masyarakat.  Adanya Presisi negatif dan Positif yang ditonjolkan. Prilaku Positif yang dilakasanakan oleh Kesatuan terhadap masyarakat dalam menjaga  pemulihan serta peningkatan perikonomian nasional serta dalam menjaga Harkamtibmas. Dapat memberikan bukti pendukung dalam setiap kegiatan baik dokumen maupun laporan yang diminta oleh Tim penilai.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua tim menyampaikan pesan  apa yang sudah baik agar hal tersebut dijadikan Role model dalam melindungi, mengayomi dan melynai masyakat. Keberhasilan tugas bukan hanya dilihat dalam tugas hajatan / event besar namun dalam setiap mengayomi,  melindungi dan melayani masyarakat.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan paparan terkait kondisi Polres Karangasem terkait yang menjadi kritiria penilaian dari kompolnas dan dilanjutkan  Uji petik oleh Tim Kompolnas. Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, berakhir pukul 11.45 wita.