adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Jumat Curhat, Kapolsek Karangasem Terima Aspirasi Agar Patroli ditingkatkan ke Perumahan Warga

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H., M.M., melakukan silahturahmi bertajuk Jumat Curhat ke rumah Haji Maman Suparman, warga yang juga merupakan pensiunan TNI di kediamannya Jalan Untung Surapati Amlapura, Kelurahan Subagan. Kedatangan Kapolsek Karangasem bersama Kanit Intelkam AKP I Komang Susiawan, S.I.P., dan anggota Polsek Karangasem lainnya disambut hangat H. Maman Suparman dan keluarga, Jumat (30/12).

 

Dalam kunjungannya, Kapolsek Karangasem menyatakan, selain untuk meningkatkan jalinan silahturahmi dengan warga, dirinya ingin menampung aspirasi dan keluhan warga secara langsung melalui kunjungan ini.

 

“Kami tidak bisa mengatasi permasalahan keamanan tanpa bantuan dan kesadaran dari masyarakat sendiri, kekuatan bangsa ini adalah persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antara warga”, terangnya, “Pak Haji diusianya ini masih bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari dan menjadi panutan bagi kami kelak nanti pada masa pensiun nanti”.

 

Sementara H. Maman Suparman, mengapresiasi kunjungan Kapolsek Karangasem bersama anggota yang sudah mau berkunjung dan bersilahturahmi ke rumahnya.

 

“Kami berterima kasih sekali atas kunjungannya, ini membuktikan bahwa masih peduli dengan kami yang sudah pensiun ini”, kata Haji Maman Suparman.

 

Lebih lanjut H. Maman Suparman menerangkan tentang keamanan, jika ada warga ataupun keluarganya yang akan menginap di rumahnya sudah didatakan kelengkapan kartu tanda penduduknya serta melaporkan diri kepada kepala lingkungan terlebih dahulu.

 

“Kami tidak ingin kejadian seperti Bom Bali terulang lagi, menerima tamu yang tidak jelas, tiba-tiba menjadi pelaku bom bunuh diri”, ungkapnya, “Kami tidak ingin melindungi atau menyembunyikan orang-orang yang tidak jelas, siapa tahu itu pelaku kejahatan ataupun jaringan terorisme”, tambahnya.

 

Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H., M.M., pun mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan H. Maman Suparman dalam menerima tamu atau warga pendatang yang akan menginap, terlebih juga antisipasi jika tidak menutup kemungkinan digunakan pasangan bukan suami istri.

 

Haji Maman Suparman juga menambahkan, dirinya meminta agar kegiatan patroli ditingkatkan terutama ke perumahan-perumahan untuk mencegah aksi-aksi pencurian di rumah-rumah warga.

 

“Sementara disini aman sih pak, namun untuk mengantisipasi pencurian di rumah-rumah warga terutama yang kosong atau sedang ditinggal warga bepergian kiranya patroli perlu diarahkan perumahan” ungkapnya.

 

Menanggapi aspirasi tersebut, Kapolsek Karangasem menyatakan, akan meningkatkan patroli baik siang maupun malam hari selain pada tempat keramaian dan obyek vital juga menyasar ke pemukiman warga.

 

“Patroli akan kami tingkatkan, dan juga kami harap peran serta masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan tiap gangguan keamanan yang terjadi baik langsung ataupun dapat melalui layanan darurat 110 yang sudah disosialisasikan”, kata Kapolsek Karangasem asal Singaraja ini,

 

Diakhir kunjungan, Kapolsek Karangasem berterima kasih telah diterima dengan hangat kedatangannya, semoga nantinya jalinan silahturahmi yang sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan lagi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan warga Jalan Untung Surapati Amlapura tetap kondusif apalagi menjelang malam pergantian tahun agar disambut dengan tidak berlebihan serta tidak menimbukan gangguan Kamtibmas.