adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Jalin Komunikasi dengan Masyarakat Pesisir Personel Sat Polairud Sambangi Pesisir Baturinggit Kubu

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

 

Rabu 28 September 2022,  pukul 08.30 wita Personel Patroli Sat Polairud Polres Karangasem mengarahkan kegiatan pengawasan kamtibmas dan aktivitas pesisir ke pesisir Batu Ringgit Kec. Kubu. Sat Polairud Res Karangasem secara rutin melaksanakan patroli sambang  pesisir . Giat Patroli merupakan upaya Sat Polairud  mendukung kebijakan pemerintah terkait kesejahteraan rakyat terutama dalam hal pencegahan penyebaran covid 19, memastikan  Kamtibmas Pesisir tetap kondusif serta melakukan pengawasan pesisir sebagai upaya pencegahan keluar masuknya hewan ternak ke Bali secara Ilegala antisipasi penyebaran PMK yang menyerang ternak yang bertujuan untuk memjaga masyarakat sehat dan mampu beraktivitas ekonomi dengan baik.

 

 

Pelaksanaan patroli Sat Polairud Polres Karangasem pada hari ini di arahkan  dengan menjalin komunikasi  dengan masyarakat pesisir serta untuk memantau situasi kamtibmas dan aktivitas pesisir Batu Ringgit  Kubu  Kab. Karangasem. Dari pelaksanaan patroli yang dilaksanakan Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem yang di pimpin Kasubnit Tindak Aipda I Ketut Suastawa melaporkan situasi pesisir  Baturinggit  pada pagi ini terpantau secara umum aman terkendali, perairan landai, angin bertiup sepoi-sepoi, dan giat masyarakat nelayan kembali dari melaut, aktivitas pengunjung pesisir dari keteranagan  cukup ramai terutama wisatawan Dive yang saat ini sedang menyelam mengingat di sepanjang perairan pesisir Baturinggit menyediakan panorama bawah laut yang khas dengan jenis-kenis ikan yang menarik dan indah. Personel  Sat Polairud yang bertugas menyambangi beberapa lokasi masyarakat nelayan  yang sedang beraktivitas serta menyampaikan ajakan, agar masyarakat pesisir dan nelayan  untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas pesisir secara aktif dengan selalu menginformasikan kejadian menonjol yang terjadi di wilayah mereka terutama terkait mwngantisipasi pemanfaatan pesisir sepi sebagai pelabuhan tikus keluar masuk Bali yang memungkinkan keluar masuk nya barang ilegal serta penduduk pendatan atau imigran ke Bali. Personel juga mengajak masyarakat tertib melaksanakan prokes dengan menerapkan himbauan – himbauan pemerintah terkait upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid 19 serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, masyarakat diharapkan terus aktif beraktivitas dengan tetap menerapkan protocol kesehatan meskipun upaya Vaksinasi Covid 19 sudah dilaksanakan pemerintah.

 

Kehadiran patroli Sat Polairud Polres Karangasem juga bertujuan untuk dapat menjaga kamtibmas kawasan pesisir terlebih ditengah membaiknya kondisi wisatawan.

 

Secara umum sepanjang pengawasan pesisir , Masyarakat pesisir  sudah  melaksanakan Vaksinasi tahap 1, 2 dan Boster  dosis 1. Situasi pesisir Baturinggit Kubu pada pagi ini terkendali Aman.