adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Jaga Laut Karangasem Amankan Rangkaian KTT G20 Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Tingkatkan Kegiatan Patroli Perairan

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Selasa, 04 Oktober 2022 dalam rangka  menjaga kamtibmas  dalam menyukseskan  Kegiatan Presidensi G20 serta Harkamtibmas di Wilayah Perairan Polres Karangasem  terus meningkatkan kegiatan patroli perairan sesuai yang di amanatkan dalam Sprin KRYD Nomor : Sprin /1733/IX/ PAM.2.2/ 2022 tanggal 29 September 2022. Pada pelaksanaan patroli hari ini  personel Sat Polairud Polres Karangasem yang di pimpin Komandan Kapal Aipda I Gede Nuada, S.H. dengan armada KP XI 2014. Pukul 07.30 Wita  tim patrol bertolak dari pangkalan mumbul dan tim patroli mobiling di seputaran perairan  padang bai lanjut melaksanakan pengawasan menuju perairan Yeh mallet dan selanjutna mengarah menuju perairan  Seraya.

 

Pada pelaksanaan giat patroli hari ini Komandan kapal Aipda I Gede Nuada melaporkan bahwa kegiatan ini juga di sinkronkan dengan kegiatan SAR hari ke 7 terhadap WNA asal Inggris yang hilang Saat berenang di Bloo Lagoon. Kegiatan patrol dilaksanakan dengan memantau situasi perairan, aktivitas perairan serta melaksanakan pengawasan terhadap pesisir-pesisir yang sepi  sebagai langkah deteksi dini terhadap jalur-jalur tikus masuk Bali. Terkait pencarian WNA yang hilangga tengah hari laksanaan  kegiatan patroli  WNA yang hilang belum juga di temukan. Dan terkait situasi perairan  saat ini wilayah perairan selatan Kab. Karangasem dalam keadaan aman aktivitas perairan didominasi kegiatan wisata tirta yang ada pada beberapa lokasi di perairan Manggis.Crew berupaya memeberikan pengamanan terhadap kegiatan perairan yang berlangsung. Dari alur pelayaran terpantauaktivitas penyebrangan Kapal  Ferry Padangbai Lembar yang berjalan Lancar. Hingga pukul 11.40 Wita situasi perairan aman terkendali dan  Crew KP XI 2014 kembali merapat ke Pangkalan Mumbul Padangbai.