adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Jaga Kamtibmas kawasan Perairan Wilkum Polres Karangasem , Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Pantau Perairan Selatan Karangasem

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Senin, 26 September 2022 Pukul 09.30 Wita 5 Personel unit Patroli Sat Polair Polres Karangasem dengan armada KP XI- 2014 melaksanakan giat Patroli Perairan di Kawasan perairan selatan Karangasem tepatnya menyisir perairan Padangbai, Labuhan, Buitan hingga perairan  pesisir Selatan Desa Pertima  pada Koordinat S 8°30'33.552"    E 115°37'15.4596". Pelaksanaan patroli ada hari ini di pimpin  KBO Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana dan di Nahkodai Komandan Kapal Aipda I Gede Nuada, S.H..

Ipda I Made Dana,  yang memimpin pelaksanaan patroli melaporkan, pelaksanaan patroli hari ini merupakan tugas rutin yang sudah direncanakan sesuai rencana kegiatan, namun pelaksanaa patroli juga merupakan bentuk realisasi penekanan Kasat Polair Polres Karangasem untuk memantau kamtibmas perairan Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan serta untuk mengantisipasi nelayan yang menangkap ikan dengan cara illegal, di Perairan Wilayah Hukum Polres Karangasem serta pengawasan jalur-jalur pelabuhan tikus keluar masuk Bali. Pada pelaksanaan patroli hari ini  kegiatan difokuskan untuk mengawasi alur pelayaran di perairan selatan Karangasem serta aktivitas – aktivitas perairan lainnya baik nelayan maupun wisatawan serta giat bongkar-muat yang berlangsung di kawasan dermaga Kapal Ferry. Dari pelaksanaan patroli yang berlangsung hari ini terpantau cuaca cerah berawan, perairan cukup landai, dari pantauan jalur pelayaran penyebeangan Kapal ferry Padangbai – Lembar terpantau lancar dan relative sepi karenan terpantau dalam pelaksanaan bongkar muat  penumpang relative sepi kendaraan dan penumpang yang melaksanakan penyebrangan. Aktivitas perairan lainnya seperti  giat nelayan  sepi, sementara aktivitas wisatawan perairan hanya terfokus pada poin-poin Dive di seputara Bloo lagoon dan labuhan Amuk.

Dari pelaksanaan patroli personel tim patroli berupaya memberikan pengamanan terhadap kegiatan yang berlangsung  yang terpantau tim patrol serta melaksanakan pengawasan terhadap kawasan – kawasan pesisir yang dilalui tim Patroli. Hingga pukul 13.00  Wita terpantau situasi aman terkendali secara umum giat perairan relative sepi, dan tidak terpantau aktivitas-aktivitas yang menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas Perairan.