adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Harkamtibmas Kawasan Pelabuhan Padangbai sukseskan penyelenggaraan KTT G20, Sat Polairud Polres Karangasem Optimalkan Giat Pemeriksaan Secara Terpadu Antar Instansi

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud

 

Padangbai Kamis, (20/10/2022) personel Sat Polair Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana melaksanakan pengamanan kawasan pelabuhan Padangbai secara terpadu dengan mitra kamtibmas terkait yang bertugas di pelabuhan Padangbai terkait harkamtibmas dalam menyuksekan penyelenggaran KTT G20 pengamanan kawasan pelabuhan juga memperoleh perkuatan personel Dari personel Ops. Copkon agung 2022 termasuk dua personel Sat Polairud yang dilibatkan dalam Oprasi. pengoptimalan pelaksanaan pengamanan secara terpadu pada hari ini merupakan upaya untuk selalu menjaga kawasan pelabuhan dalam keadaan kondusif.  Selain itu pengamanan ditujukan, untuk memastikan bongkar - muat kapal berjalan lancar, mengantisipasi aktivitas penyelundupan barang ilegal serta masuknya penduduk pendatang tanpa tujuan jelas.

 

Pengamanan dilaksanakan dengan memantau aktivitas masyarakat yang berlangsung di kawasan pelabuhan Padangbai. Personel yang bertugas juga melaksanakan pemeriksaan terhadap identitas dan administrasi penumpang, barang, dan kendaraan yang keluar maupun masuk pelabuhan Padangbai serta mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat.  

 

Sepanjang pengawasan dan pengamanan yang dilaksanakan hingga tengah hari ini dengan mengoptimalkan pemeriksaan dan pengamanan secara terpadu, situasi kawasan pelabuhan Padangbai antrian penumpang relatif masih minim sehingga secara keseluruhan situasi aman terkendali.