adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Harkamtibmas Giat Bongkar Muat fast Boat selalu di Upayakan Personel Sat Polairud Polres Karangasem Di Dermaga Rakyat Padangbai Melalui Pengamanan Bersinergi Antar Instansi

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Kamis, 20 Oktober  2022,  pukul 08.30 Wita personel Sat Polairud Polres Karangasem, melaksanakan giat pengamanan, pemeriksaan, dan pengaturan di kawasan dermaga rakyat pelabuhan Padangbai bersinergi dengan personel Posko pengamanan Pelabuhan Padangbai. Pelaksanaan pengamanan  ditujukan untuk memelihara kamtibmas, memastikan kelancaran kenyamanan dan keamanan giat masyarakat di Dermaga Rakyat Padangbai, baik kegiatan .

Dari pelaksanaan giat pengamanan untuk saat ini Bripka I Made Pradnyana  melaporkan pelaksanaan penyebrangan  hanya dilayani oleh 8  unit Fast Foto Gili - gili muat 23 WNA, Eka jaya 26 muat  penumpang 200 orang  terdiri dari  WNI 5 dan  WNA 195, Ostina3 muat penumpang  78 orang terdiri dari  WNI 22 dan  WNA  56, Semaya one dream muat penumpang  56 orang terdiri dari  WNI 6 dan WNA 50, Inami Luxsury .muat penumpang  38 WNA, Blue water muat penumpang 68 WNA, Golden quin muat penumpang 47 WNA,  Manta Expres muat 46 wna.

Terkait situasi cuaca pada pagi hari ini terpantau mendung namun perairan landai sangat mendukung  aktivitas penyebrangan Fast Boat maupun Kapal Ferry. Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat fast boat  serta aktivitas ekonomi masyarakat yang berlangsung di seputaran  dermaga rakyat. Seiring dengan cukup ramainya penumpang kegiatan ekonomi masyarakat seperti pedagang kaki lima juga tampak cukup ramai.   Selain mengawasi aktivitas bongkarmuat personel juga melaksanakan pemeriksaan  Surat Vaksinasi sebagai pengganti keterangan rapid Tes yang menyatakan masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi hingga dosis kedua dan ketiga. Sepanjang pengawasan personel yang bertugas Hingga pelaksanaan bongkar muat selesai  situasi di seputaran dermaga rakyat Padangbai aman terkendali.