adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Giat harkamtibmas Di Seputaran Dermaga Rakyat Padangbai, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Atensi Giat Bongkar Muat fast Boat

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Ditengah berlangsungnya KTT G20 dibali yang puncaknya di mulai hari ini  seluruh akses masuk ke Bali memperoleh pengamanan yang ketat demikian juga pengamanan di Dermaga Rakyat Padangbai Yang merupakan akses Masuk ke Bali. Selasa (15/11/2022) 08.00 Wita, KBO Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I made Dana Sudah berada di lokasi memimpin personel Ops Puri agung untuk melaksanakan pengamanan di kawasan Dermaga Rakyat Padangbai. Pekajsanaan pengamanan bersinergi antara personel Polrei dengan KSOP padangbai serta pecalang desa Padangbai. Pelaksanaan pengamanan saat ini focus untuk mencegah masuknya pelaku terror serta kelompok masyarakat yang ingin menggangu kelancatan pelaksanaan KTT G20. Selain iti pengamanan  juga  ditujukan untuk memastikan wisatawan sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan penyebrangan serta tetap menerapkan  protokol kesehatan didalam Fast Boat  baik oleh penyedia jasa pelayaran  maupun pengguna Jasa penyebrangan yang memanfaatkan jasa penyebrangan fast Boat. Pelaksanaan pengamanan hanya dilaksanakan sepanjang pelaksanaan giat Bongkar-muat muatan dan penumpang Fast boat.

 

Dari pelaksanaan giat pengamanan untuk saat ini Ipda I Made Dana  menyampaikan dari hasil pemeriksaan manifest Fast Boat  terdapat 7 fast boat yang melaksanakan penyebrangan dengan rincian Eka jaya 23 muat penumpang sebanyak 146 orang, WNI 15 orang, WNA 131 orang ,  Manta  Express muat penumpang sebanyak 69 orang, WNI 2 orang, WNA 67 orang,  Ostina 3 muat penumpang sebanyak  54 seluruhnya WNA,   Golden Queen muat penumpang sebanyak 66 orang, WNI 8 orang, WNA 58 orang, Karunia Jaya muat penumpang 33 Orang, WNI 2 orang, WNA 31 orang, Semaya Sprit muat penumpang sebanyak 70 orang, seluruhnya WNA, Blue Water muat Penumpang sebanyak 34 orang, seluruhnya WNA.  Hari ini juga penyebrangan dilaksanakan 2 kali yakni siang sekira  pukul 14.00 Wita. Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan setiap kali kegiatan bongkar muat dilaksanakan mengingat kegiatan tidak berlangsung sepanjang hari di Dermaga Rakyat padangbai. Pengamanan tetap difokuskan dengan Memeriksa dokumen pengenal penumpang, dan memeriksa barang bawaan penumpang. Penumpang yang menggunakan  jasa Fast boat hari ini di dominasi wisatawan Mancanegara. Dengan  Penyebrangan Fast Boat yang terus mengalami peningkatan  penumpang, penyedia jasa penyeberangan juga terus menyiagakan armada yang memadai untuk memenuhi daya angkut wisatawan yang melaksanakan penyebrangan. Hingga berakhirnya pelaksanaan Bongkar muat  Giat pengamanan dikawasan Dermaga Rakyat Berjalan dengan lancar  melalui koordinasi dan sinergitas yang baik antar instansi yang berwenang dalam pengamanan kawasan pelabuhan dan situasi aman terkendali.