adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Ditengah Suasana Hari Raya Gaalungan Sat Polairud Polres Karangasem Berpatroli Pantau Aktivitas Masyarakat di Pesisir Padangbai

Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polair 

Kamtibmas kawasan Wisata Pesisir selalu menjadi perhatian Polri khususnya Sat Polairud Polres Karangasem untuk memastikan kawasan tesebut aman dan nyaman untuk di kunjungi Khususnya ditengah situasi kunjungan Pariwisata yang semakin membaik,  Rabu, 04 Januari  2023 bertepatan dengan Hari Raya Galungan  Pesisir Padangbai  Kec. Manggis  menjadi tujuan patroli dimana kawasan pesiair padangbai  merupakan satu dari sekian banyak kawasan pesisir yang menyimpan potensi wisata yang ramai di kunjungi wisatawan. Hal ini mengingat wilayah pesisir Padangbai Memiliki pantai yang  menjadi tempat berlabuh Fast Boat serta jukung nelayan yang melayani kegiatan wisata tirta dan lokasi pesisir yang   ramai dikunjungi masyarakat pada hari libur, serta memiliki kawasan penginapan dan penyewaan perlengkapan wisata Tirta. 

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas Peraonel Sat Polairud Polres Karangasem  Aipda I Ketut Budha rutin berpatroli pesisir dan  binmas dengan masyarakat pesisir di seputaran pesisir Padangbai. 

Dari pelaksanaan patroli pesisir yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita Aipda I Ketut Budha melaporkan situasi pesisir Padangbai secara umum aman terkendali, masyarakat nelayan tidak melaut karena melaksanakan persembahyangan hari raya Galungan, namun kelang siang  beraktivitas wisatawan terpantau cukup ramai untuk berwisata tirta di seputaran perairan Manggis. 

Personel yang bertugas mengajak masyarakat untuk tetap  mematuhi SOP dalam melaksanakan kegiatan wisata terutama wisata tirta yang ada di kawasan perairan Manggis. Masyarakat juga diharapkan bersama sama memelihara kamtibmas yang kondusif  menjaga toleransi antar masyarakat sehingga kerukunan dan soliditas masyarakat tetap terjaga, sehingga kita semua aman dan nyaman  beraktifitas menikmati liburan. Aipda 
Ketut Budha  menambahkan "Mari kita bersama - sama menaati aturan yang ada untuk terciptanya ketertiban umum". Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pengunjung pesisir yang sudah dengan taat menjaga kebersihan pesisir dengan tidak membuang sampah di perairan atau di sembarang tempat. 

Hingga pukul 09.00 wita aktivitas pengunjung  terpantau semakin ramai dan datang silih berganti serta personel yang bertugas terus melaksanakan pengawasan.